TribunJabar/

Kuliner

Bakso Malang Badjoeri, Keindahan Interior Kedai yang Selezat Baksonya

Di rumah panggung terdekat dengan parasmanan bakso, terdapat sebuah rumah panggung untuk lesehan.

Bakso Malang Badjoeri, Keindahan Interior Kedai yang Selezat Baksonya
TRIBUN JABAR/ISA RIAN FADILAH
Kedai Bakso Malang Badjoeri. 

BAKSO malang biasa kita dapatkan di kedai-kedai dengan desain tempat yang sederhana. Umumnya, tempat makan bakso tak terlalu menjadi sorotan utama. Banyak pula bakso malang pinggir jalan yang tak kalah berselera. Namun, jika berkunjung ke kedai Bakso Malang Badjoeri, Anda akan terpesona dengan keindahan desain dan interior bernuansa Bali di dalamnya.

Sebelum memasuki kedai pun, Anda sudah bisa merasakan perbedaan bangunan kedai tersebut dengan rumah-rumah di sekitarnya. Dari pinggir jalan Sersan Bajuri Bandung, perbedaan tersebut begitu menarik perhatian, membuat pengguna jalan penasaran memasukinya.

Ketika Anda masuk ke dalam kedai, tempat makan terlihat sangat menyegarkan mata dengan payung-payung yang dikelilingi kursi-meja kayu, kain-kain panjang yang menyembul ke bawah pada langit-langitnya, dan dua rumah panggung yang berhadapan diagonal.

Ada empat ruang makan di kedai Bakso Malang Badjoeri. Satu ruangan berkonsep semi outdoor, dan tiga ruang indoor yang masing-masing punya konsep berbeda pula. Di rumah panggung terdekat dengan parasmanan bakso, terdapat sebuah rumah panggung untuk lesehan.

Ruang makan ditempatkan di atas. Dari jendela terlihat rumah panggung sejenis yang memiliki dua ruang makan. Paling bawah terisi sofa-sofa dan meja rendah. Di atas ruangan tersebut disuguhkan sebuah ruang makan rumahan serbakayu dengan meja memanjang di bagian tengah, meja kecil di sisi ruangan, dan beberapa kursi di balkon. Ruangan ini dipenuhi berbagai koleksi barang antik seperti pemutar piringan hitam (gramofon), lukisan, patung kayu, anyaman, tas rajut, dan aksesori lainnya.

"Meski kedai bakso malang, tempat ini juga pernah disewa untuk sesi foto prewedding karena mungkin mereka senang sama tempatnya," ujar karyawan Bakso Malang Badjoeri, Aida Suryati karyawan, saat ditemui Tribun di lokasi, pekan lalu.

Ruang semi outdoor semakin lengkap dengan ayunan dan kolam ikan yang ditempatkan berhadapan.

Aida mengatakan, kedai yang baru beroperasi Desember pada 2016 ini selalu dipenuhi pengunjung di akhir pekan. Mereka pelancong dari luar kota yang hendak ke Lembang atau pun yang pulang dari Lembang, kerap mampir di kedai tersebut. Sebagian dari mereka bahkan sering menelepon pengelola kedai untuk memesan tempat terlebih dulu.

Kedai Bakso Malang Badjoeri bisa dikunjungi setiap hari pukul 09.00 hingga 21.00. (ee)

Bakso Malang yang Menggoda
BAKSO Malang yang menjadi menu utama di Bakso Malang Badjoeri tentu tak kalah menggoda dengan tempatnya. Layaknya hidangan bakso malang, pengunjung bisa mendapat bakso urat, bakso halus, bakso urat isi cincang, bakso telur, pangsit goreng, iga, ceker ayam, mi, dan bihun.
Menurut Aida, bakso tetap menjadi daya tarik utama di kedai tersebut. Meski tak sedikit rombongan yang datang terpesona karena keindahan tempatnya, sebagian besar pengunjung datang karena ingin menyantap bakso.

"Kalau akhir pekan jam 13.00 sampai 18.00 itu sering penuh. Lebih dari 100 pengunjung setiap Sabtu dan Minggu," katanya

Bakso bisa dinikmati dengan harga beragam tergantung jumlahnya. Untuk mendapat menu komplet bakso, pengunjung hanya perlu merogoh kocek Rp 30 ribuan.

Tak hanya bakso malang, menu lainnya yang bisa dinikmati antara lain pempek, nasi goreng, bakso tahu, dan beragam minuman termasuk es milo bajuri yang menjadi minuman favorit di sini. (ee)

Penulis: Isa Rian Fadilah
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help