TribunJabar/

Gelar Aksi Donor Darah, PKS Buktikan Dekat dengan Masyarakat Bandung

Keikutsertaan kader dan simpatisan PKS dalam setiap kegiatan, kata Teddy, selalu banyak bahkan sempat membludak

Gelar Aksi Donor Darah, PKS Buktikan Dekat dengan Masyarakat Bandung
Muhamad Nandri Prilatama
Kader PKS Kota Bandung tengah melakukan kegiatan donor darah dalam rangka Milad PKS ke 19, di Kantor PMI Kota Bandung, Jalan Aceh, Sabtu (29/4/2017) 

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Sejumlah kader dan simpatisan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengikuti kegiatan sosial seperti donor darah, di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung, Jalan Aceh, Sabtu (29/4/2017).

Kegiatan donor darah ini diikuti dengan adanya seminar terkait pendonoran darah. Ketua DPD PKS Kota Bandung, Teddy Rusmawan mengatakan, bahwa kegiatan donor darah ini bagian dari rangkaian milad PKS ke 19 tahun, dengan mengusung berkhidmat untuk Kota Bandung.

"Beberapa acara telah kami lakukan mulai tablig akbar, bakti sosial yang digabung dengan peringatan hari Kartini, hingga sekarang donor darah. Kami ingin membuktikan dan menyampaikan pada warga masyarakat, bahwa PKS terus bersama-sama dengan warga, karena ini semua dipersembahkan untuk warga Bandung," kata Teddy di Kantor PMI Kota Bandung.

Keikutsertaan kader dan simpatisan PKS dalam setiap kegiatan, kata Teddy, selalu banyak bahkan sempat membludak saat kegiatan baksos di Arcamanik pekan lalu. Sedangkan untuk donor darah ini, Teddy menargetkan setidaknya minimal 50 kader atau simpatisan ikut donor darah.

"Target kami minimal 50 orang tapi mudah-mudahan bisa lebih, lagipula biasanya PMI juga jika terlalu banyak gak sanggup menampung," ujarnya.

Dalam milad PKS ke 19 ini juga, Teddy berharap dapat selalu mendorong pemerintah untuk terus memperhatikan dan membantu warganya yang kurang mampu. "Jadi, ini bentuk sinergitas kerjasama yang kami lakukan untuk pemerintah Kota Bandung," ucap dia seraya meminta Pemkot Bandung untuk tidak terlalu dominan pada sektor fisik, karena ekonomi masyarakat saat ini belum stabil, sehingga perlu ada perhatian.

Sekretaris Umum DPD PKS Kota Bandung, Iman Lestariono, menambahkan kegiatan semacam ini sebagai penguatan khidmat untuk warga Bandung.

"Sebelumnya, kami telah meminta kader PKS minimal menyisihkan 1 kilogram beras untuk nantinya dikumpulkan dan dibagikan pada warga kurang mampu. Inilah bagian dari dakwah kami," ujar Iman.

PKS Kota Bandun, kata Iman, telah resmi menjadi keluarga donor darah di PMI Kota Bandung sejak 26 Mei 2016. Sehingga, saat ini setiap tiga bulan sekali para kader dan simpatisan rutin membantu PMI. (ff)

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: dia
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help