TribunJabar/
Home »

Sport

» Basket

IBL 2017

Pelitajaya Tumbangkan Aspac di Game Pertama Semifinal IBL 2017

Pada kuarter ketiga kejar-kejaran angka terjadi saling jual beli serangan tersaji, kedua tim enggan menerima . . .

Pelitajaya Tumbangkan Aspac di Game Pertama Semifinal IBL 2017
LUTFI AHMAD MAULUDIN
Pertandingan sengit terjadi antara Pelita Jaya dan W88.news Aspac Jakarta pada game pertama semifinal Indonesia Basketball Leeague (IBL) 2017, di Gor C-Tra Arena, Jalan Cikutra, Kota Bandung, Kamis (27/4/2017). Salip-menyalip angka pun tak terelakan, meski akhirnya Pelita Jaya berhasil tumbangkan W88.news Aspac Jakarta. 

Laporan Lutfi Ahmad Mauludin

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Pertandingan sengit terjadi antara Pelita Jaya dan W88.news Aspac Jakarta pada game pertama semifinal Indonesia Basketball Leeague (IBL) 2017, di Gor C-Tra Arena, Jalan Cikutra, Kota Bandung, Kamis (27/4/2017). 

Salip-menyalip angka pun tak terelakan, meski akhirnya Pelita Jaya berhasil tumbangkan W88.news Aspac Jakarta.

Mulai dari quarter pertama Pelita Jaya memimpin jalan laga dengan poin 18-12. Di quarter 2 sang tuan rumah, Aspac  mencoba bangkit dengan membangun berbagai serangan namun tetap hingga akhir quarter dua, Pelita Jaya tetap memimpin dengan poin 39-31.

Pada kuarter ketiga kejar-kejaran angka terjadi saling jual beli serangan tersaji, kedua tim enggan menerima kekalahan alhasil akhir kuarter tiga sang tuang rumah berhasil menyamakan kedudukan 46-46.

Akhirnya Aspac yang bertindak sebagai tuan rumah di game pertama semifinal IBL 2107 harus mengakui keunggulan Pelita Jaya dengan skor 60-55.

Pelita Jaya memiliki modal untuk pertandingan selanjutnya, jika tidak mau tersingkir maka Aspac harus bisa merebut game kedua semi final IBL 2017 supaya ada game ketiga sebagai penentu. Jika hari Sabtu (29/4), game kedua dimenangkan kembali Pelita Jaya maka, Pelita Jaya lah yang berhak tiket Final.

Pelatih Pelita Jaya, Johanes Winar mengaku, devens dari timnya masih harus diperbaiki dan anak asuhnya adakalanya terbawa irama permainan lawan.

"Namun, untuk game plane tadi bisa dibilang sesuai rencana walau memang ada naik turun peforma anak-anak," ujar Winar usai laga.

Pada game kedua semifinal tentunya Pelita Jaya lebih optimis, selain sudah medapatkan modal memenangkan game pertama, pada game kedua ia akan diperkuat oleh pemain asingnya yang di game pertama tidak diturunkan karena sangsi, yakni Kore Ricardo White.

Halaman
12
Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: ddh
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help