TribunJabar/

Bandung Aero Festival dan Indonesia International Outdoor Festival, Nonton Yuk!

Ini untuk menarik minat dirgantara dari masyarakat. Masyarakat bisa tertarik dan mengikuti kegiatan aero dan outdoor festival di tempat yang luas.

Bandung Aero Festival dan Indonesia International Outdoor Festival, Nonton Yuk!
TRIBUN JABAR/ISA RIAN FADILAH
Seorang pengunjung memfoto sebuah pesawat yang dipamerkan di Bandung Aero Festival 2017 di Pangkalan Udara Husein Sastranegara Jalan Pajajaran Bandung, Rabu (26/4). 

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Pesta dirgantara kembali digelar di Bandung. Tahun ini, pangkalan udara Husein Sastranegara berkolaborasi dengan pegiat aktivitas outdoor menggelar Bandung Aero Festival dan Indonesia International Outdoor Festival bertajuk "into the sky adventure" di pangkalan udara Husein Sastranegara Jalan Pajajaran Bandung, 26-30 April 2017.

Komandan pangkalan udara Husein Sastranegara Yuniarsa Aditya Permana mengatakan, kegiatan tersebut digelar dalam rangka bulan dirgantara Indonesia.

"Bertepatan dengan ulang tahun TNI AU ke-71, seluruh pangkalan udara seluruh Indonesia harus mengadakan kegiatan yang bernuansa dirgantara. Di Bandung ini, kami melaksanakan bulan dirgantara Indonesia dalam bentuk Bandung Aero Festival. Kami bertemu dengan founder pegiat outdoor sehingga tak ada salahnya kami berkolaborasi karena sama-sama kegiatan outdoor," ujar Yuniarsyah seusai pembukaan Bandung Aero Festival dan Indonesia International Outdoor Festival 2017, Rabu (26/4).

Festival tersebut memamerkan beberapa alutsista TNI Angkatan Udara, atraksi aerosport seperti fly pass pesawat trike, paramotor, terjun payung, dan aeromodelling. Selain itu, publik pun bisa belajar mengenai SAR, penanganan mengobati gigitan ular, dan beragam talkshow lainnya.

"Ini untuk menarik minat dirgantara dari masyarakat. Masyarakat bisa tertarik dan mengikuti kegiatan aero dan outdoor festival di tempat yang lebih luas di lanud Husein Sastranegara," katanya.

Untuk bisa menikmati festival tersebut, pengunjung dikenakan biaya Rp 20 ribu. (ee)

Penulis: Isa Rian Fadilah
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help