TribunJabar/

Travel

Kamu Liburan ke Bandung? Jangan Lupa Bawa Pulang 5 Oleh-oleh Ini

Mulai dari makanan tradisional dan modern, alat musik, hingga perlengkapan fashion lengkap tersedia di Bandung.

Kamu Liburan ke Bandung? Jangan Lupa Bawa Pulang 5 Oleh-oleh Ini
Deni Denaswara
Pengungjung tengah memilah-milah sepatu di salah satu toko di Jalan Cibaduyut, Bandung, Minggu (8/7). Sepatu produk sentra industri sepatu di Cibaduyut ini menjadi daya tarik bagi pelancong lokal maupun luar Kota Bandung terutama dimasa liburan ini yang berdampak pada meningkatnya penjulan 5 hingga 10 persen.

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Bandung dikenal sebagai destinasi wisata favorit saat long weekend atau libur panjang. Selain deretan destinasi wisata yang ditawarkan Bandung, terdapat pula banyak pilihan oleh-oleh yang bisa dibawa.

Mulai dari makanan tradisional dan modern, alat musik, hingga perlengkapan fashion lengkap tersedia di Bandung. Berikut KompasTravel rangkum beberapa rekomendasi oleh-oleh yang bisa Anda bawa pulang setelah berlibur di Bandung, Jawa Barat.

1. Tahu Susu Lembang

Tak hanya Sumedang yang identik dengan tahu, Bandung mempunyai produk tahu yang bisa dijadikan oleh-oleh. Tahu Susu Lembang, demikian namanya. Tahu Susu Lembang ini diolah dari kedelai dan susu murni, sehingga rasanya gurih, lembut, dan padat.

Bila Anda berminat untuk membeli tahu susu, Anda bisa berkunjung ke gerai Tahu Susu Lembang di Jalan Raya Lembang Nomor 177, Jayagiri, Bandung Barat. Selain produk tahu susu, terdapat juga tahu mentega yang tak kalah lezatnya.

Mulai dari Rp 15.000, Anda sudah bisa mendapatkan 10 buah tahu susu yang sudah digoreng. Anda juga bisa membelinya dalam kondisi masih mentah dengan harga Rp 25.000 untuk satu pak tahu susu dan Rp 30.000 untuk satu pak tahu mentega.

2. Bolen Pisang

Sampai saat ini, bolen pisang masih menjadi salah satu makanan favorit yang wajib dibawa sebagai oleh-oleh dari Bandung. Tak hanya rasanya saja yang enak, bolen pisang juga dapat ditemui di hampir berbagai toko oleh-oleh di Bandung.

Salah satu yang terkenal adalah Bolen Pisang Kartika Sari yang berlokasi di Jalan H. Akbar No. 4, Kebon Kawung, Kota Bandung.

Bolen pisang sendiri merupakan kue pastry yang diisi oleh pisang matang dan terkadang juga dilengkapi dengan sepotong keju atau cokelat sebagi penambah rasa.

Halaman
123
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help