TribunJabar/

Baznas Jabar Tanam 1.000 Mangrove di Pantai Terluar Bekasi

Baznaz Tanggap Bencana (BTB) Jawa Barat melakukan aksi penanaman pohon mangrove di Kampung Pantai Beting

Baznas Jabar Tanam 1.000 Mangrove di Pantai Terluar Bekasi
istimewa
Baznas Jabar tanam 1.000 Mangrove di Bekasi 

BEKASI, TRIBUNJABAR.CO.ID -- Baznaz Tanggap Bencana (BTB) Jawa Barat melakukan aksi penanaman pohon mangrove di Kampung Pantai Beting, Desa Pantai Beting, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Sabtu (22/4/2017). Acara ini dilakukan dalam rangkaian kegiatan HKBN 2017 dan juga bertepatan dengan Hari Bumi 2017.
Pohon yang ditanam sebanyak 1000 tanaman yang sangat berguna untuk pengurangan abrasi yang makin parah di wilayah ini.

Diharapkan dengan ada nya penanaman ini, dapat mengurangi abrasi di wilayah tersebut dan juga meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakatnya, karena ternyata tanaman mangrove dapat dijadikan ciri khas makanan yaitu dodol mangrove dan minuman jus mangrove yang sangat menyegarkan. Selain itu juga, aksi yang dilakukan yaitu berupa pendampingan psikosial berupa edukasi kebencanaan, games ceria dan pemberian paket siaga gizi untuk anak - anak MI Mansyaul Huda yg hampir tiap hari sekolah tempat belajarnya banjir karena abrasi.

Acara juga didukung oleh Baznas Kabupaten Bekasi, Baznas Kota Bekasi, FORKAMI, Bank Sampah Bekasi, dan Unsur Mahasiswa.

Aksi yang diberikan 1000 tanaman mangrove, 100 paket siaga gizi, Psikososial anak - anak rentan bencana, Edukasi bencana anak - anak rentan bencana, Penyaluran pakaian layak pakai.

"Baznas Jawa Barat melalui tim Tanggap Bencananya memang sangat konsen dalam aksi pengurangan Risiko bencana ini, kali ini kami melakukan penanaman 1000 mangrove utk mengurangi abrasi di wilayah pulau beting Muara Gembong ini, kami berharap aksi kami ini dapat diikuti oleh para stakeholder lainnya karena memang kebutuhan mangrove di wilayah ini sangat banyak," ujar Ketua Baznas Jawa Barat, KH Arif Ramdani.(*)

Editor: fam
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help