TribunJabar/

Pilgub Jabar

Ridwan Kamil Blusukan ke Sejumlah Pesantren di Tasikmalaya

Saat ditanya wartawan di Pontren Pasir Bokor, Kecamatan Mangkubumi, Ridwan menyatakan siap maju dengan pendamping Uu asalkan ....

Ridwan Kamil Blusukan ke Sejumlah Pesantren di Tasikmalaya
(Tribun Jabar/Firman Suryaman)
Ridwan dan Uu mengikuti jalan santai menuju Sekretariat DPC Partai Nasdem Kota Tasikmalaya, Sabtu (22/4). 

TASIKMALAYA, TRIBUN - Wali Kota Bandung yang juga bakal calon Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, blusukan ke sejumlah pondok pesantren (pontren) di Kota Tasikmalaya, Sabtu (22/4). Kehadiran Ridwan didampingi Bupati Tasikmalaya, Uu Rizhanul Ulum, yang juga berniat maju dalam Pilgub Jabar 2018.

Kunjungan Kang Emil (panggilan akrab Ridwan Kamil) diawali dengan bersepeda santai bersama, mengambil start di Alun-Alun. Lalu dilanjutkan dengan jalan santai menuju sekretariat DPC Partai Nasdem Kota Tasikmalaya, Jalan Perintis Kemerdekaan.

Saat ditanya wartawan di Pontren Pasir Bokor, Kecamatan Mangkubumi,  Ridwan menyatakan siap maju dengan pendamping Uu asalkan Uu memiliki elektabilitas yang tinggi. Makanya ia memberi pesan kepada Uu untuk terus melakukan sosialisi demi mendongkrak eketabilitas.

"Saya yang menurut hasil survei tertinggi, tidak lantas harus puas. Masih perlu kerja keras, berjuang meningkatkan elektabilitas. Kalau Pak Uu memiliki elektabilitas yamg tinggi, ya kenapa tidak. Dengan siapa pun saya siap asal saling mengisi," kata Ridwan.

Sementara Uu mengatakan, dirinya siap mendampingi Ridwan jika memang ditakdirkan seperti itu. "Untuk saat ini saya juga fokus ke upaya sosialisasi. Terurama di daerah-daerah luar Priangan Timur. Dibantu alumni Pontren Miftahul Huda yang tergabung dalam Hamida," ujarnya.

Seperti diketahui, jaringan Hamida tersebar di seluruh kota/kabupaten di Jabar. Para pengurusnya adalah alumni Pontren Miftahul Huda, Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, dan mendirikan pontren di daerah asal masing-masing. Uu sendiri cucu pendiri Miftahul Huda, alm KH Khoer Affandi. (stf)

Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help