TribunJabar/

Ribuan Anak Ikuti Lomba Mewarnai Ceria Warna Nusantara, Pemenangnya Liburan ke Bali

Menurut Niken, lomba bertajuk CWN ini juga digelar di sejumlah kota di Indonesia, untuk mengenalkan ragam budaya serta ikon dari berbagai daerah

Ribuan Anak Ikuti Lomba Mewarnai Ceria Warna Nusantara, Pemenangnya Liburan ke Bali
(Tribun Jabar/Firman Suryaman)
Sebanyak 1.600 anak mengikuti lomba lukis berhadiah liburan ke Bali di Asia Plasa, Kota Tasikmalaya, Sabtu (22/4). 

TASIKMALAYA, TRIBUNJABAR.CO.ID - Sebanyak 1.600 anak mengikuti lomba mewarnai "Ceria Warna Nusantara" (CWN) di Asia Plasa Kota Tasikmalaya, Sabtu (22/4). Lomba yang digelar produsen //oil pastel// Pascola akan menghantar pemenangnya liburan ke Bali bersama orang tua.

Semula panitia menargetkan 1.500 peserta. Namun di luar dugaan jumlahnya membludak. "Ini di luar dugaan. Animo warga Kota Tasikmalaya ternyata tinggi. Kami sampai menyediakan tempat di dua lantai," kata Marketing Manager PT Standardpen Industries, Niken D Mahanani, disela acara.

Menurut Niken, lomba bertajuk CWN ini juga digelar di sejumlah kota di Indonesia, untuk mengenalkan ragam budaya serta ikon dari berbagai daerah. Ragam budaya ini juga kaya warna. "Indonesia ini kaya warna seperti pelangi. Payung geulis asal Tasik juga kaya akan warna dengan lukisan bunga yang indah," ujarnya

Panitia memilih gambar candi Borobudur, pakaian adat serta ikon lain sebagai gambar dasar untuk mewarnai. Semua peserta dibebaskan menorehkan pastel dengan beragam warna sesuai kehendak masing-masing. Sementara orang yang mengantar tak diperkenankan membantu.

Niken menambahkan, //oil pastel// Pascola asli buatan Indonesia dan dibuat dari bahan-bahan yang aman. "Untuk pewarna saja kami menggunakan pewarna makanan. Kami siap bersaing dengan produk impor. Terlebih perusahaan kami ini sudah menjadi bagian dari masyarakat Indonesia, karena berdiro sejak 45 tahun lalu," ujarnya. (stf)

Penulis: Firman Suryaman
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help