TribunJabar/

Dapat Rp 1 Miliar, Askot Cimahi akan Bina Bidang Sepakbola

Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Cimahi mendapatkan anggaran dana hibah dari Pemerintah Kota Cimahi sebesar Rp 1 miliar

Dapat Rp 1 Miliar, Askot Cimahi akan Bina Bidang Sepakbola
tribunjabar/nazmi abdurahman
Sejumlah pengurus Askot Kota Cimahi melakukan Kongres di Aula Gedung B, Kompleks Perkantoran, Kota Cimahi, Jalan Demang Harjakusuma, Kota Cimahi, Sabtu (22/4/2017). 

CIMAHI, TRIBUNJABAR.CO.ID -- Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Cimahi mendapatkan anggaran dana hibah dari Pemerintah Kota Cimahi sebesar Rp 1 miliar, dana tersebut rencananya akan dipakai untuk pembinaan sepak bola Cimahi tahun 2017.

Ketua Askot PSSI Cimahi, Amrullah mengatakan, pembinaan tersebut nantinya akan meliputi kompetisi antar klub yang berada di bawah naungan Askot Cimahi dan persiapan Piala Haornas, Soratin dan kualifikasi Porda.

Dikatakan Amrullah, meski Askot Cimahi baru terbentuk sejak 2015, namun pihaknya optimistis dapat ambil bagian dalam olahraga sepakbola baik ditingkat provinsi maupun Nasional.

"Sebelumnyakan sepak bola di Kota Cimahi ini tertidur hampir 11 tahun, sekarang sudah mau jalan dua tahun dan sejumlah program Askot pun mulai berjalan, meski dengan dana seadanya," ujar Amrullah saat ditemui usai Kongres Askot Cimahi, di Aula Gedung B, Kompleks perkantoran, Kota Cimahi, Sabtu (22/4/2017).

Saat ini, kata Amrullah, Askot Cimahi sudah memiliki 40 klub binaan yang dibagi dalam tiga divisi. Divisi utama diikuti 10 klub, divisi satu, 10 klub dan divisi dua diikuti sebanyak 20 klub dengan kompetisi reguler.

"Kami ingin sepakbola di Cimahi mampu memberikan prestasi maksimal. Makanya program pembinaan ini dilakukan meski perlahan," katanya. (Naz)

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: fam
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help