TribunJabar/

Peringati Kartini, Srikandi Biru Gelar Aksi Simpatik Bagi-Bagi Bunga

Para polisi wanita (Polwan) dari Polres Purwakarta berjuluk Srikandi Biru Purwakarta menggelar aksi simpatik

Peringati Kartini, Srikandi Biru Gelar Aksi Simpatik Bagi-Bagi Bunga
tribunjabar/mega nugraha
Para polisi wanita (Polwan) dari Polres Purwakarta berjuluk Srikandi Biru Purwakarta menggelar aksi simpatik 

PURWAKARTA, TRIBUNJABAR.CO.ID - Para polisi wanita (Polwan) dari Polres Purwakarta berjuluk Srikandi Biru Purwakarta menggelar aksi simpatik pada pengguna jalan di kawasan Taman Pembaharuan, Purwakarta Jumat (21/4/2017) bertepatan Hari Kartini.

Para polwan ini memeriksa pengendara roda dua sekaligus memberhentikan mereka yang kedapatan tidak memakai helm atau tidak membawa surat-surat berkendara. Di sela operasi, mereka juga membacakan puisi keselamatan berkendara.

Pantauan Tribun, 200 bunga mawar merah dibagikan pada pengendara roda dua dan empat. Bunga diberikan setelah mereka menghentikan pengendara untuk diperiksa kelengkapannya.

Meski ada pelanggaran, para pengendara ini hanya diperingati kemudian diberi bunga mawar sekaligus dinasehati untuk tetap mentaati peraturan lalu lintas.

Briptu Devi Oktaviani, salah seorang polwan pada kesempatan itu mengatakan peringatan Kartini jadi momen khusus untuk berbagi bersama perempuan di Purwakarta. Khususnya bagi perempuan yang telah menjadi ibu dan sangat riskan saat berkendara di jalan raya.

"Kami dari Srikandi Biru Purwakarta ingin menyampaikan bahwa Kartini jadi pengingat bagi kami untuk terus berjuang. Kami ambil bagian dengan menyebarkan semangat keselamatan berlalu lintas. Kami bangga sekali sebagai wanita, ingin ikut memperjuangkan semangat Kartini lewat pekerjaan kami," kata dia.

Kepala Satlantas Polres Purwakarta, AKP Arman Sahti menjelaskan pihaknya turut memperingati hri Kartini dengan menggelar operasi simpatik keselamatan berkendara.

"Polres Purwakarta bersama Srikandi Biru Purwakarta mengambil momen dalam rangka Hari Kartini. Jadi kategorinya pengendara yang tertib. Kelengkapan surat-suratnya kendaraan dan kelengkapan kendaraan," kata Arman.

Pengendara yang tidak memiliki kelengkapan surat pun diberi bunga, tetapi mendapat teguran.

"Bila pelanggarannya berpotensi terhadap kecelakaan akan kami lakukan tindakan. Tetapi lebih kepada kegiatan simpatik, kami khususkan hari ini untuk semua ibu dan perempuan di Purwakarta," ujarnya. (men)

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Ferri Amiril Mukminin
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help