TribunJabar/

Peringati Hari Kartini, Pegawai PLN Sumbangkan 20.000 Buku

Penyerahan buku layak baca ini dilakukan serentak di beberapa wilayah di Indonesia oleh seluruh unit PLN pada peringatan Hari Kartini 21 April 2017.

Peringati Hari Kartini, Pegawai PLN Sumbangkan 20.000 Buku
TRIBUN JABAR/SITI FATIMAH
Penyerahan buku layak baca ini dilakukan serentak di beberapa wilayah di Indonesia oleh seluruh unit PLN pada peringatan Hari Kartini 21 April 2017. 

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID- Sekitar 20.000 buku layak baca disumbangkan ke lebih dari 130 taman bacaan, perupustakaan, dan sekolah di seluruh Indonesia dalam rangka peringatan Hari Kartini 2017. Aksi sosial ini merupakan wujud empati para pegawai PLN untuk meningkatkan minat baca masyarakat guna memperbaiki kualitas pendidikan di Indonesia.

Penyerahan buku layak baca ini dilakukan serentak di beberapa wilayah di Indonesia oleh seluruh unit PLN pada peringatan Hari Kartini 21 April 2017. Kegiatan pemberian buku layak baca ini sebagai wujud kepedulian PLN yang terinspirasi dari jiwa sosial Ibu Kartini.

Di kota Bandung, penyerahan buku dilakukan oleh Deputi Manajer Umum dan SDM PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah I Ira Verawaty kepada Ketua Yayasan “Generasi Semangat Selalu Ikhlas” (GSS) Tini Martini Tapran di Taman Bagusrangin, Kota Bandung (21/4).

"Sejak 2016, PLN UIP JBT I aktif memberikan bantuan CSR untuk berbagai golongan seperti bantuan sarana ibadah, bantuan pendidikan, bantuan pelatihan dan pemberdayaan masyarakat serta bantuan pelayanan kesehatan," katanya di sela penyerahan buku.

Selain itu, katanya, PLN juga senantiasa berperan aktif untuk terjun langsung dalam kegiatan sosial melalui program PLN Peduli. Dengan mengambil tema "Kartini Inspirasi Negeri," buku-buku yang dikumpulkan dari pegawai PLN ini diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi anak-anak bangsa untuk terus berkarya, serta memupuk jiwa kebersamaan antar insan PLN.

Ketua Yayasan “Generasi Semangat Selalu Ikhlas” (GSS) Tini Martini Tapran mengaku senang mendapat bantuan buku baru untuk tempat bacaan yang dikelola GSS.

“Terimakasih atas bantuan buku yang telah diberikan oleh PLN. Rencana buku-buku ini akan kami sebar ketiga lokasi pustaka taman yaitu di taman musik, taman bagusrangin dan taman tongkeng. Semoga PLN dapat terus memberikan bantuan semacam ini untuk menginspirasi anak-anak dan masyarakat sekitar melalui membaca buku " kata Tini.(tif)

Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help