TribunJabar/

Jual Beli Motor Bodong Via Media Sosial Terbongkar, Polisi Amankan 33 Kendaraan

Barang bukti kendaraan kami dapatkan dari berbagai wilayah di Garut. Kasus itu terungkap setelah anggota kami menyamar menjadi pembeli

Jual Beli Motor Bodong Via Media Sosial Terbongkar, Polisi Amankan 33 Kendaraan
TRIBUN JABAR/DICKY FADIAR DJUHUD
ILUSTRASI penangkapan, tersangka diborgol 

GARUT, TRIBUNJABAR.CO.ID - Satreskrim Polres Garut membongkar jaringan jual beli kendaraan bermotor roda dua bodong yang diduga merupakan hasil curian. Penjualan sepeda motor itu dilakukan melalui media sosial.

Kasubag Humas Polres Garut, AKP Ridwan Tampubolon, menuturkan jual beli sepeda motor itu menggunakan grup facebook dengan akun Forum Jual Beli Motor Garut yang dikelola admin berinisial KM. Dari pengungkapan kasus itu pihaknya berhasil mengamankan 33 unit kendaraan roda dua.

"Barang bukti kendaraan kami dapatkan dari berbagai wilayah di Garut. Kasus itu terungkap setelah anggota kami menyamar menjadi pembeli," ujar Ridwan saat dihubungi, Jumat (21/4/2017).

Menurut Ridwan, setelah tercapai kesepakatan penjual menentukan tempat untuk mengambil kendaraan. Petugas langsung mengamankan orang yang mengantarkan sepeda motor tersebut. 

Dari hasil pengembangan penyelidikan, tutur Ridwan, diduga pengantar sepeda motor itu merupakan penadah, bukan pelaku utama. Selain orang tersebut, petugas pun kemudian berhasil mengamankan 14 orang lainnya yang juga diduga sebagai penadah. 

"Pelaku utamanya hingga kini masih dalam pengejaran polisi. Selain 15 terduga penadah, kami juga berhasil mengamankan 33 unit sepeda motor yang tak dilengkapi dokumen," ucapnya. (wij)

Penulis: wij
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help