Gelar Peringatan Hari Kartini, Iwan Sulandjana Harapkan Generasi Muda Terus Berjuang

Jika dulu dalam rangka kemerdekaan tapi saat ini peran wanita mesti mampu meneruskan perjuangan Kartini guna bersaing di kancah global.

Gelar Peringatan Hari Kartini, Iwan Sulandjana Harapkan Generasi Muda Terus Berjuang
Muhamad Nandri Prilatama
DPD Demokrat Jawa Barat gelar peringatan Hari Kartini, di kantornya Jalan Sinom, Kota Bandung, Jumat (21/4/2017) 

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - DPD Demokrat Jawa Barat menggelar peringatan Hari Kartini di kantornya, Jalan Sinom, Kota Bandung, Jumat (21/4/2017) dengan mengundang para laskar veteran dari Lembaga Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Bandung, mahasiswa, dan pelajar SMA.

Ketua DPD Demokrat Jawa Barat, Iwan R Sulandjana, mengungkapkan kegiatan ini dalam rangka memperingati perjuangan Kartini untuk mencerdaskan para generasi muda, serta mengangkat martabat para wanita di jaman penjajahan.

Iwan juga menegaskan, perjuangan Kartini mesti menjadi cerminan generasi saar ini untuk terus melanjutkan perjuangan menghadapi persaingan global.

"Jika dulu dalam rangka kemerdekaan tapi saat ini peran wanita mesti mampu meneruskan perjuangan Kartini guna bersaing di kancah global. Itulah mengapa kami adakan acara ini dengan menampilkan para pejuang laskar wanita veteran, mahasiswa, pelajar SMA, dan organisasi masyarakat, agar melihat perjuanga Kartini dahulu," ujar dia di kantornya.

Dalam peringatan ini, Iwan pun memberikan pesan pada peserta dan generasi muda untuk tidak padam dalam berjuang menghadapi situasi permasalahan negara dan daerah. "Mereka harus survive dan miliki prestasi untuk banggakan Indonesia," jelas dia. (ff)

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: dia
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help