TribunJabar/

Dedi Mulyadi Minta Anies-Sandi Undang Bupati-Wali Kota Penyangga DKI

Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi mengucapkan selamat atas terpilihnya Anies Baswedan dan Sandiaga Uno

Dedi Mulyadi Minta Anies-Sandi Undang Bupati-Wali Kota Penyangga DKI
tribunjabar/mega nugraha
Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi 

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi mengucapkan selamat atas terpilihnya Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 versi hitung cepat.

Dia mengaku, telah langsung menyampaikan ucapannya melalui media sosialnya dan berharap ke depannya bersama pemimpin DKI Jakarta yang baru dapat lebih terjalin kerjasama yang lebih baik terutama pada kota/kabupaten penyangga, seperti Karawang, Bogor, Bekasi, dan Tangerang.

"Saya minta pada Anies-Sandi setelah dilantik nanti untuk mengundang seluruh Bupati-Walikota yang menjadi penyangga daerah ibukota, seperti Purwakarta, Karawang, Bogor, Bekasi, dan Tangerang, untuk duduk bersama berbicara tentang berbagai hal, salahsatunya mobilisasi terkait kebutuhan pokok, agar Jakarta dapat berinvestasi di wilayah penyangga," kata Dedi di Cibiru, Kota Bandung, Jumat (21/4/2017).

Dedi juga menambahkan, bahwa DKI Jakarta sempat menjalin kerjasama dengan Purwakarta terkait air bersih dan saat ini kerjasama itu tidak berjalan baik, sehingga ia berharap saat dipimpin Anies-Sandi dapat kembali baik.

"Air bersih Jakarta itu kan pasokannya dari Purwakarta, yakni Jatiluhur. Dan saat ini Purwakarta sedang lakukan pembersihan keramba untuk kepentingan Jakarta. Jadi, ke depan DKI mesti bantu Pemkab Bandung untuk dorong reboisasi di sekitar hutan dan mengangkat derajat masyarakat sekitar hutan, guna kehidupan yang lebih baik," ucap Dedi. (ff)

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Ferri Amiril Mukminin
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help