Terpeleset di Saluran Dekat Rumah, Bocah Ini Terbawa Hanyut dan Akhirnya Mengambang di Jatigede

Fajar Hidayat (4) akhirnya ditemukan oleh Tim Gabungan SAR dalam keadaan meninggal di Waduk Jatigede, Kecamatan Jatinunggal

Terpeleset di Saluran Dekat Rumah, Bocah Ini Terbawa Hanyut dan Akhirnya Mengambang di Jatigede
thinkstock
ilustrasi 

CIMANGGUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Fajar Hidayat (4) akhirnya ditemukan oleh Tim Gabungan SAR dalam keadaan meninggal di Waduk Jatigede, Kecamatan Jatinunggal, Kabupaten Sumedang, Kamis (20/4/2017) sekira pukul 14.30.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Tribun, kondisi korban saat ditemukan dalam keadaan mengapung di titik koordinat  06 57' 00" S - 108 6' 13" E. Fajar dinyatakan hanyut di drainase Desa Pawenang, Kecamatan Jatinunggal, Kabupaten Sumedang, Rabu (19/4) sore.

Humas dan Protokoler Basarnas Kantor SAR Bandung, Joshua Banjarnahor mengatakan, sebelum hanyut korban sempat bermain dengan kakaknya Rudi (6) di depan rumahnya saat hujan turun dengan deras.

"Korban terpeleset di saluran air dekat rumahnya. Korban masuk ke dalam asaluran air dan terseret derasnya aliran air," ujar Joshua seraya menyebut korban langsung dicari oleh Tim Sar Gabungan hingga Waduk Jatigede saat menerima laporan dari anggota Satpol PP Sumedang.

Joshua mengatakan, sempat ada upaya dari pihak Pemadam Kebakaran Kabupaten Sumedang untuk mencoba mendorong lumpur yang menyumbat saluran air. Pasalnya, dugaan sementara kemarin korban diperkiraan tersangkut.

"Akan tetapi hasil nihil, pencarian sempat dihentikan karena situasi tidak memungkinkan. Akhirnya dilanjutkan tadi pagi dan ditemukan mengambang di Waduk Jatigede," katanya.

Joshua mengatakan, jasad korban kemudian dibawa ke rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga. Dengan ditemukannya korban, maka operasi pencarian dinyatakan ditutup.

"Imbauan agar orang tua lebih waspada dalam mengawasi anak-anaknya bermain. Agar kejadian serupa tidak terjadi lagi," kata dia.(raw)

Penulis: raw
Editor: fam
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help