TribunJabar/

Korban Harta Benda Akibat Pohon Tumbang Tak Dapat Ganti Rugi

Dinas perumahan kawasan pemukiman prasarana sarana Utilitas Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung

Korban Harta Benda Akibat Pohon Tumbang Tak Dapat Ganti Rugi
tribunjabar/kemal setia permana
Pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang terjang kawasan Dago 

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Dinas perumahan kawasan pemukiman prasarana sarana Utilitas Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung akan melakukan komunikasi intens dengan BMKG terkait hujan es yang melanda Kota Bandung, Rabu (19/4/2017)‎.

"Komunikasi intens ini kami lakukan untuk mengetahui Intensitas hujan dan potensi angin yang menimbulkan bencana di kota Bandung," ujar Kepala DPKP3 Kota Bandung Arif Prasetya di Balai Kota, Kamis (20/4/2017).

Menurut Arif selama ini pihaknya hanya mendapatkan informasi dari BMKG berupa ramalan cuaca untuk Jawa Barat secara keseluruhan.

"Mulai saat ini akan intens untuk cuaca di Kota Bandung dengan harapan bisa mengantisipasi bencana dengan waspada," ujarya.

Terkait kerusakan 8 mobil, 4 rumah dan satU motor akibatt tertimpa pohon , menurut Arif pihaknya belum bisa mencairkan dana untuk penggantian atau klaim apapun.

"Dana untuk bencana pohon tumbang sudah dialokasikan di APBD 2017 sebesar Rp 500 juta," ujar Arif.

Korban pohon tumbang belum bisa diganti karena belum ada asuransi yang menanganinya. "Kerjasama dengan asurnsi masih proses karena penetapan APBD terlambat sehingga proses asuransi pun terlambat karena harus melalui lelang," ujar Arif.

Arif mengatakan hujan es disertai petir dan angin terjadi setiap tahun sebanyak dua kali. Makanya asuransi sangat penting karena sering menelan korban.

"Pohon tumbang saat hujan badai terjadi di 68 titik masih bersyukur karena tidak adakorban jiwa," ujar Arif. (tsm)

Penulis: Tiah SM
Editor: Ferri Amiril Mukminin
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help