TribunJabar/

Sidang Ahok

Besok Ahok Hadapi Sidang Tuntutan, Polisi Sebar Ribuan Polisi di Sekitar Gedung Sidang

Personel yang dikerahkan nantinya berasal dari luar pasukan pengamanan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

Besok Ahok Hadapi Sidang Tuntutan, Polisi Sebar Ribuan Polisi di Sekitar Gedung Sidang
Warta Kota/Gopis Simatupang
Ahok dan Prof Edward (berkemeja biru) di sampingnya seorang wanita berkerudung memberi keterangan kepada media seusai sidang di Gedung Kementerian Pertanian, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (14/3/2017). 

JAKARTA, TRIBUNJABAR.CO.ID - Hitung cepat sejumlah lembaga survei menunjukkan bahwa pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat kalah dari paslon Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada Pilkada DKI Jakarta, Rabu (19/4/2017).

Kalah di Pilkada hari ini, Ahok yang merupakan petahana Gubernur DKI Jakarta akan mendengarkan tuntutan jaksa sebagai terdakwa kasus penistaan agama sebagai terdakwa, yang digelar Pengadilan Negeri Jakarta Utara di Gedung Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Kamis (20/4/2017) besok.

Sidang pembacaan tuntutan terhadap Ahok semestinya digelar Selasa pekan lalu.

Namun, majelis hakim terpaksa menjadwalkan ulang sidang itu karena jaksa penuntut umum mengaku belum selesai menyiapkan materi tuntutan.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dalam pernyataannya mengatakan, personel Polri siap mengamankan sidang pembacaan tuntutan yang rencananya akan digelar di Gedung Kementerian Pertanian, Kamis (20/4/2017).

Personel yang dikerahkan nantinya berasal dari luar pasukan pengamanan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

"Kita akan lakukan pengamanan juga di sidang yang ada di Ragunan dengan agendanya nanti adalah tuntutan," ujar Tito saat menjelaskan antisipasi pengamanan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua di Lapangan STIK-PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu siang tadi.

Dikatakan Tito, sejauh ini pihak kepolisian belum menerima laporan adanya potensi ancaman yang mungkin terjadi dalam sidang nantinya.

Meski demikian, polisi tetap siaga penuh.

Seperti biasanya, ribuan personel disebar di sekeliling area Gedung Kementan untuk menjaga keamanan.

Halaman
12
Editor: dia
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help