TribunJabar/

Atasi Banjir, Pemerintah Kecamatan Jatinangor Akan Tinggikan TPT

Pemerintah Kecamatan Jatinangor berencana akan meninggikan Tebing Penahan Tanah (TPT) di sepanjang aliran . . .

Atasi Banjir, Pemerintah Kecamatan Jatinangor Akan Tinggikan TPT
TRIBUN JABAR/RAGIL WISNU SAPUTRA
Camat Jatinangor, Idah Khoeriyah. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ragil Wisnu Saputra

JATINANGOR, TRIBUNJABAR.CO.ID - Pemerintah Kecamatan Jatinangor berencana akan meninggikan Tebing Penahan Tanah (TPT) di sepanjang aliran Sungai Cikeruh yang melintasi Desa Cipacing, Desa Cikeruh dan Desa Sayang untuk mengantisipasi banjir.

Camat Jatinangor, Idah Khoeriyah mengatakan, peninggian TPT dilakukan agar beberapa wilayah di tiga desa tersebut tak terendam banjir saat musim penghujan tiba. Pasalnya, ketiga desa tersebut merupakan daerah yang sering terendam banjir.

"Kami dua minggu ke belakang sudah melakukan pengukuran. Rencana akan meninggakan TPT di aliran Sungai Cikeuh yang melintasi ketiga desa itu," kata dia kepada Tribun saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (19/4).

Menurut dia, peninggian TPT tersebut merupakan salah satu penanganan banjir jangka pendek. Sehingga, ketiga desa yang dinilai berada di wilayah dataran cukup rendah bisa terbebas dari banjir.

Idah menambahkan, solusi jangka pendek tersebut dalam waktu dekat akan diusulkan ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk ditindaklanjuti. 

"Setelah pengukuran, kami akan usulkan ke provinsi. Karena memang tiga desa ini letaknya di dataran rendah. Kalau hujan turun deras, Sungai Cikeruh meluap dan menggenagi beberapa wilayah di desa tersebut," katanya.(raw)

Penulis: raw
Editor: ddh
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help