TribunJabar/

Pilkada DKI Jakarta

Ahok Minta Pendukungnya Tak Bersedih, ''Percayalah Kekuasaan Itu Tuhan yang Kasih''

Kami pahami pasti sedih dan kecewa, tapi enggak apa-apa, percayalah kekuasaan itu Tuhan yang kasih dan Tuhan yang ambil.

Ahok Minta Pendukungnya Tak Bersedih, ''Percayalah Kekuasaan Itu Tuhan yang Kasih''
(KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG)
Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama, saat memberikan keterangan pers di Hotel Pullman Thamrin, Jakarta, Rabu, (19/4/2017). Pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta putaran kedua berlangsung pada hari ini. 

JAKARTA, TRIBUNJABAR.CO.ID - Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyampaikan pidato kekalahannya dengan nada suara ringan. Bahkan, dia sempat-sempatnya untuk melucu ketika menyampaikan pidato.

Basuki atau Ahok meminta para pendukungnya untuk tidak terlalu kecewa dengan hasil quick count putaran kedua Pilkada DKI 2017.

"Kami pahami pasti sedih dan kecewa, tapi enggak apa-apa, percayalah kekuasaan itu Tuhan yang kasih dan Tuhan yang ambil. Enggak ada seorangpun bisa memiliki kekuasaan tanpa seizin Tuhan," ujar Ahoksaat konferensi pers di Hotel Pullman, Jalan M.H Thamrin, Rabu (19/4/2017).

Ahok menceritakan pengalamannya yang kalah pada Pilkada di Belitung Timur pada 2007. Ketika itu, Ahok menghibur pendukungnya agar tidak terlalu bersedih. Ahok percaya Tuhan akan memberikan hal yang terbaik. Saat itu lah Ahok mulai melucu.

"Tuhan selalu tahu yang terbaik, karena kekuasaan dari Tuhan. Eh aku jadi gubernur DKI, kan lebih lumayan he-he-he," ujar Ahok.

Candaan Ahok mencairkan suasana. Djarot dan elit partai pendukung langsung tertawa mendengar pidato itu.

Ahok pun berjanji akan bekerja cepat pada sisa-sisa massa kepemimpinannya ini agar pasangan Anies Baswedan- Sandiaga Unobisa bekerja lebih mudah.

"Selamat sekali lagu untuk Anies-Sandi dan semua timses pendukung, kita semua sama, kita ingin Jakarta baik karena ini rumah kita bersama," ujar Ahok. (Kompas.com)

Editor: dia
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help