TribunJabar/

Karyawati Ini Dua Hari Tak Masuk Kerja, Ditemukan Petugas Keamanan Sudah Membiru

Seorang karyawati di Kabupaten Garut ditemukan tewas gantung diri di rumahnya Kompleks Exelo, RT 05/09, Kelurahan Pataruman

Karyawati Ini Dua Hari Tak Masuk Kerja, Ditemukan Petugas Keamanan Sudah Membiru
shutterstock
Ilustrasi jenazah 

GARUT, TRIBUNJABAR.CO.ID - Seorang karyawati di Kabupaten Garut ditemukan tewas gantung diri di rumahnya Kompleks Exelo, RT 05/09, Kelurahan Pataruman, Kecamatan Tarogong Kidul. Korban ditemukan pertama kali oleh pihak keamanan tempatnya bekerja.

Kapolsek Tarogong Kidul, Kompol Richard Latue, menuturkan jenazah korban ditemukan rekan kerjanya sekitar pukul 09.00. Korban bernama Nursuci Lestari (26). Dua orang petugas keamanan itu ditugaskan pihak perusahaan untuk mencari korban.

"Tapi saat diperiksa ke rumahnya, korban ditemukan sudah tewas. Petugas keamanan itu diminta untuk mengecek karena sudah dua hari tidak masuk kerja," ujar Richard di Mapolsek Tarogong Kidul, Selasa (18/4/2017).

Richard menambahkan, korban tak memberi kabar selama dua hari ini kepada pihak perusahaan. Richard belum bisa memastikan penyebab korban tewas. Namun dari kondisinya, kedua telapak tangan korban sudah membiru.

"Kami sudah bawa korban ke RSUD dr. Slamet untuk autopsi. Hasil pemeriksaan sementara, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada korban," katanya.

Autopsi kepada korban, lanjut Richard, masih menunggu kedatangan pihak keluarga dari Jakarta. Dari kediaman korban, pihaknya mengamankan sejumlah barang bukti berupa kursi plastik dan selendang.

"Kemungkinan korban naik ke kursi plastik sebelum memutuskan gantung diri. Tapi masih kami dalami kasus ini," ucapnya.

Richard menambahkan, pihaknya juga masih meminta keterangan suami dan mertua korban. Ada kemungkinan korban bunuh diri setelah bersitegang dengan keluarganya.

"Suaminya bekerja di Jepang. Pada 15 April, suaminya baru pulang dari Jepang. Korban juga menjemput suaminya ke bandara," katanya.

Namun setibanya di Garut, tutur Richard, korban dan suaminya tidak pulang ke rumah mereka. Melainkan ke rumah mertuanya.

"Jadi sepertinya ada masalah antara korban dan suaminya. Makanya masih kami mintai keterangan," ujarnya. (wij)

Penulis: wij
Editor: fam
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help