TribunJabar/

Dari Atas Jembatan Ahim Lempar Yan Yan ke Sungai, Habisi Korban Ketika Masih Berenang

Ahim (46), warga Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung menyerah tanpa perlawanan ketika petugas Kepolisian Sektor Pameungpeuk menangkapnya

Dari Atas Jembatan Ahim Lempar Yan Yan ke Sungai, Habisi Korban Ketika Masih Berenang
shutterstock
ilustrasi 

PAMEUNGPEUK, TRIBUNJABAR.CO.ID - Ahim (46), warga Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung menyerah tanpa perlawanan ketika petugas Kepolisian Sektor Pameungpeuk menangkapnya di kediamannya di daerah Patrol, Desa Lebakwangi, Kecamatan Arjasari pada Selasa (18/4/2017) dini hari.

Ahim ditangkap karena diduga melakukan pembunuhan kepada rekan sekampungnya, Yan Yan Wijayapraja (26), pada Jumat (14/4/2017) lalu sekitar pukul 22.00 WIB.

Kapolsek Pamengpeuk, Kompol Drs Yondra SR, mengatakan bahwa peristiwa pembunuhan terjadi pada Jumat (14/4/2017). Ahim bertemu dengan Yan Yan di pasar malam di kawasan Patrol, Desa Lebakwangi. Ahim diajak minum minuman keras, sambil dipaksa untuk menyerahkan sejumlah uang dan cincin yang dipakainya,

Walau merasa diperas, Ahim tak bisa menolak karena Yan Yan merupakan anggota geng bermotor. Yan Yan pun meminta dengan memaki Ahim untuk diantar ke beberapa tempat hiburan malam dengan menaiki sebuah motor Vespa, dibonceng bertiga dengan Yudi (30).

"Sampai di daerah Kamasan, tersangka berpura-pura ingin kencing ke tepi jembatan Kamasan, saat itu kondisi korban yang mabuk dipanggil oleh tersangka, selanjutnya korban diangkat dan dilemparkan ke sungai dari atas jembatan," kata Yondra di Mapolsek Pameungpeuk, Jalan Raya Banjaran, Kabupaten Bandung, Selasa (18/4/2017) sore.

Melihat korban masih bisa berenang, Ahim pun turun ke sungai untuk memukul dan mencekik Yan Yan hingga dipastikan tak lagi bernyawa. "Motifnya diduga karena sakit hati, saudara Yudi kita amankan karena ada di lokasi kejadian tapi tidak melaporkan," katanya.

Sebelumnya, warga Kampung Rancaenggeng, Desa Rancamulya, Kecamatan Pameungpeuk menemukan sosok mayat laki-laki di Sungai Cisangkuy tepatnya di wilayah Waas, pada Senin (17/4/2017) pagi.

Petugas dari polsek pun diturunkan bersama dengan unit Inafis Polres Bandung. Setelah mengevakuasi jenazah dari sungai, petugas pun menemukan kartu identitas.

"Inafis menemukan ada pembengkakan pada wajah Yan Yan, tapi kita belum dapat menyimpulkan apakah Yan Yan meninggal karena kecelakaan atau ada kemungkinan lain, kemudian kita melakukan pendalaman, dan akhirnya menunjukkan ke arah pelaku, pelaku juga ditangkap tanpa perlawanan," ujarnya.(dam)

Penulis: dam
Editor: fam
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help