Krisis Pernikahan

Suami Kawin Lagi, Istri Bakar Rumah

Para tetangga sempat menyelamatkan harta benda mereka karena takut api menjalar hingga ke rumah mereka.

Suami Kawin Lagi, Istri Bakar Rumah
Ilustrasi Rumah Percikan Api Neraka 

DEPOK,TRIBUNJABAR.CO.ID - Kesal dan depresi karena suaminya kawin lagi, seorang istri membakar rumah yang mereka tinggali di Jalan Bakti, Gang Nangka, RT 07/05, Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos,Depok, Minggu (16/4/2017) sekitar pukul 18.00.

Api yang membakar sofa dan tempat tidur di dalam rumah itu dengan cepat menjalar ke seluruh bagian rumah seluas sekitar 5X9 meter milik Abdullah tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Api sempat membesar dan membuat sejumlah warga panik. Para tetangga sempat menyelamatkan harta benda mereka karena takut api menjalar hingga ke rumah mereka.

Beruntung, petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok dengan cepat datang ke lokasi kejadian untuk memadamkan api dan mencegah api meluas ke bangunan di sekitarnya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota DepokYayan Aryanto menyampaikan, setelah menerima laporan warga, pihaknya langsung menurunkan petugas dan mobil pemadam ke lokasi kejadian.

"Akses jalan yang sempit menjadi kendala kami saat berada di lokasi kejadian," kata Yayan kepada Warta Kota, Minggu (16/4) malam.

Sebab, kata dia, mobil pemadam cukup sulit masuk dan menjangkau rumah Abdullah yang terbakar dan berada di dalam gang di permukiman padat penduduk itu.

Untungnya, kata Yayan, pihaknya berhasil mencegah api meluas dan tak menyambar rumah lainnya.

Dalam waktu setengah jam dinas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api dan melakukan pendinginan untuk mencegah api muncul kembali selama setengah jam berikutnya.

"Petugas kembali ke markas sekitar satu jam kemudian setelah berhasil memadamkan api," ujar dia.

Menurut Yayan, dari hasil pemeriksaan di lokasi kejadian, diketahui bahwa api berasal dari dalam rumah karena sengaja dibakar oleh istri Abdullah.

"Istri pemilik rumah, yakni Abdullah, kesal dan depresi karena suaminya kawin lagi, sehingga sang istri membakar rumahnya sendiri dengan korek api," kata dia.

Berdasarkan keterangan sejumlah warga sekitar lokasi, sebelum kebakaran terjadi, sempat terjadi cekcok antara Abdullah dan istrinya.

"Setelah itu Abdullah kelihatan pergi meninggalkan rumah. Tak lama, kebakaran terjadi," kata Niar, warga sekitar, Minggu malam.

Diduga, kerugian akibat kebakaran ini mencapai Rp 16 juta. Selanjutnya, menurut dia, pihak keluarga masih mengamankan dan menenangkan istri Abdullah yang kesal dan depresi karena suami kawin lagi. (wartakota)

Editor: ary
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help