TribunJabar/

Redmi Note 4 Dirancang dengan Desain Elegan

Xiaomi baru-baru ini mengumumkan dua ponsel pintar terbarunya, yakni Redmi Note 4 dan Redmi 4X

Redmi Note 4 Dirancang dengan Desain Elegan
istimewa

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Xiaomi baru-baru ini mengumumkan dua ponsel pintar terbarunya, yakni Redmi Note 4 dan Redmi 4X. Melalui peluncuran smartphone terbarunya ini, Xiaomi ingin menujukkan komitmennya untuk selalu memberikan produk berkualitas dengan harga yang terjangkau. Berikut spesifikasi dan fitur menarik dari Xiaomi Redmi Note 4.

Redmi Note 4 dirancang dengan desain elegan yang mengungguli produk yang sebelumnya tenar, yakni Redmi Note 3. Smartphone ini sepenuhnya hadir dengan bodi metal aluminium serta tepian yang lebih tipis. Dikemas dengan balutan body dari metal, membuat Redmi Note 4 layaknya smartphone kelas premium. Bukan hanya itu, Redmi Note 4 merupakan smartphone Redmi pertama yang menggunakan kaca lengkung 2.5D pada layarnya. Layar ini memakai panel IPS yang disempurnakan oleh lapisan kaca lengkung dan memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels.

Donovan Sung Director of Product Management and Marketing, Xiaomi Global, mengatakan pada tahun 2017 ini merupakan tahun yang menggembirakan bagi perjalanan Xiaomi di Indonesia dengan sebuah pencapaian penting yakni peresmian pabrik lokal di Indonesia. Pencapaian ini membuka Xiaomi untuk membawa produk 4G lainnya ke dalam barisan produk kami di Indonesia dengan lebih cepat. 

"Redmi Note 4 merupakan smartphone berkualitas yang kami tawarkan dengan harga yang sangat terjangkau. Produk ini mewakili komitmen Xiaomi untuk memberikan lebih banyak inovasi kepada semua orang di Indonesia," katanya dalam rilis yang diterima Tribun, Minggu (16/4/2017).

Spesifikasi lainnya, perangkat ini ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 625. Dengan perangkat tersebut, Redmi Note 4 menawarkan kecepatan dan kinerja yang mulus. Snapdragon 625 merupakan chipset pertama di kelasnya yang menggunakan teknologi 14nm FinFET, yang lebih efisien dari segi daya dibandingkan dengan teknologi prosesor 28nm. Didukung baterai 4100 mAh, Redmi Note 4 dapat bertahan penuh seharian hanya dengan satu kali pengisian daya. Varian warna gold dan hitam Redmi Note 4 dibanderol dengan harga Rp 2.399.000.

Untuk kamera, Xiaomi Note 4 juga dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 13 Megapixel dengan besaran aperture f/2.0 yang bisa  menghasilkan foto terlihat tajam dan lebih detail. Ini karena dilengkapi juga fitur Phase Detection Autofocus. Sedangkan untuk bagian depan, ada kamera 5 Megapixel yang sama-sama memiliki aperture berukuran f/2.0. 

Kelebihan lain dari perangkat ini yakni adanya teknologi sensor sidik jari. Menariknya lagi, sensor ini akan terintegrasi pada metode pembayaran digital Alipay dan Mi Pay. Bahkan sensor ini juga bisa dipakai untuk membuka kunci layar serta mengunci berbagai file pribadi yang tersimpan pada memori internal dan eksternal.

Redmi Note 4 dijual secara offline di gerai Erafone dan akan didistribusikan melalui PT Teletama Artha Mandiri (TAM) di seluruh toko handphone di Indonesia. Telkomsel juga akan menawarkan paket bundling spesial dengan memberikan SIM card gratis dan paket data 14GB hanya dengan Rp.59,000 per bulan.

 Fitur Utama Redmi Note 4:

• Qualcomm Snapdragon 625 dengan teknologi 14nm FinFET (Octa-core 2.0GHz)

• Baterai 4100mAh

• Kamera 13MP CMOS dengan PDAF, 5MP kamera depan

• Bodi metal premium, dilapisi garis aluminium

• 5.5-inch Full HD display

• Dual SIM (3-choose-2 hybrid SIM tray)

• Dukungan jaringan LTE

• Penyimpanan microSD yang dapat diupgrade hingga 128GB

• Sensor sidik jari

• IR blaster

• Tersedia dalam warna Gold dan Black.(tif)

Penulis: Siti Fatimah
Editor: Ferri Amiril Mukminin
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help