TribunJabar/
Home »

Video

VIDEO - Suasana Perayaan Paskah di Kota Cimahi

Umat Kristen mulai memadati Gereja Santa Maria Carmel Lembang Kabupaten Bandung Barat sejak Jumat (14/4)

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

LEMBANG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Umat Kristen mulai memadati Gereja Santa Maria Carmel Lembang Kabupaten Bandung Barat sejak Jumat (14/4) pagi untuk melaksanakan ibadat Jumat Agung dalam rangka memperingati Paskah atau Kematian Yesus Kristus.

Kegiatan diawali dengan mengikuti prosesi jalan salib di sebuah taman seluas sekitar 1 hektare di pagi hari. Pada sore harinya, umat ktistiasni ini kembali mendatangi gereja untuk melakukan Ibadat Jumat Agung dan penghormatan Salib.

Menurut pantauan Tribun, ribuan umat dengan penuh khidmat berdoa dan mengingat kembali perjalanan atau napak tilas Yesus Kristus di tengah-tengah taman dan rimbunan pohon dengan pengawalan ketat pihak keamanan dari internal gereja dibantu pihak kepolisian.

Untuk menampung semua jemaat yang datang, pihak panitia gereja sudah memasang tenda di halaman. Sebab selain datang dari wilayah Cimahi dan Bandung Raya, gereja Carmel juga sering didatangi tamu luar kota yang sedang berliburan di kawasan Lembang.

Kapolres Cimahi AKBP Ade Ary Syam Indradi menyatakan, sejauh ini situasi dan kondisi perayaan Paskah berjalan sesuai dengan harapan. Kondisi kondusif ini diharapkan dapat terus terjaga hingga puncak hari raya Paskah pada Minggu (16/4) mendatang.

"Sampai hari ini situasi berjalan kondusif dan aman tapi kita tidak boleh lengah dan tetap melakukan pengamanan agar umat merasa tenang dan khusyuk saat menjalankan ibadatnya," kata Ade di lokasi.

Di wilayah hukum Polres Cimahi terdapat 32 gereja yang tersebar di sembilan kecamatan baik yang berada di Kota Cimahi maupun Kabupaten Bandung Barat yang mendapat perhatian pihak kepolisian. (mud)

Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: ddh
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help