TribunJabar/

Libur Panjang di Bandung Masih Ada Kamar Hotel, Ini Lokasinya

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat, Herman Mukhtar mengatakan hingga . . .

Libur Panjang di Bandung Masih Ada Kamar Hotel, Ini Lokasinya
DOKUMENTASI/TRIBUN JABAR
Suasana di kawasan Jembatan Layang Pasupati, Kota Bandung saat melaksanakan Gerakan Earth Hour yaitu dengan memadamkan lampu selama 1 jam, mulai 20.30 hingga 21.30, Sabtu (19/3/2016) malam. 

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Liburan panjang (long weekend) Hari Raya Paskah waktunya berwisata. Salah satu destinasi yang bisa dikunjungi adalah Kota Bandung, Jawa Barat. Namun, masih adakah kamar hotel yang bisa diinapi di Kota Bandung?

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat, Herman Mukhtar mengatakan hingga Jumat (14/4/2017) malam, masih tersedia kamar untuk tempat menginap wisatawan di seputaran Kota Bandung.

"(Okupansi hotel) di long weekend dari Kamis malam sampai dengan Sabtu malam sebagai berikut. Kamis malam rata-rata di Bandung isi 50 persen, Jumat malam ini diperkirakan rata-rata isi 80 persen dan Sabtu malam diperkirakan lebih kurang 55 persen," kata Herman kepada KompasTravel lewat pesan singkat, Jumat (14/4/2017) malam.

Ia mengatakan wisatawan bisa memilih kamar hotel-hotel yang masih tersedia seperti di daerah Setiabudi, Ciumbuleuit, Dago Atas, Soekarno Hatta, dan daerah-daerah lain di Kota Bandung.

"(Daerah) Ciwidey saya kira masih ada kamar, Lembang sama dengan Setiabudi dengan persaingan yang ketat karena banyak hotel (di Jawa Barat)," kata Herman.

Jumlah kamar hotel di Jawa Barat sendiri diperkirakan mencapai lebih kurang 25.000 kamar. Jumlah kamar hotel tersebut termasuk hotel-hotel berbintang dan non bintang.

"Saya harap wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara jangan ragu tidak dapat kamar di Bandung dan saya yakin kamar masih tersedia. Apa lagi kalau bisa ngatur jadwal kunjungan ke Bandung lebih baik agar tidak numpuk pada Jumat malam tapi bisa dibagi seperti Kamis atau Jumat atau Sabtu malam sudah pasti kebagian kamar," ujar Herman.

Jawa Barat adalah salah satu destinasi favorit warga Jakarta untuk berlibur pada akhir pekan. Destinasi wisata yang bisa dikunjungi di Jawa Barat seperti Ciwidey, Lembang maupun seputaran Kota Bandung. (KOMPAS.com/Wahyu Adityo Prodjo)

Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help