Otomotif

Cara Mudah Membedakan Daihatsu Ayla 1.0 L dengan 1.2 L, Lihat Saja Bagian Ini

Daihatsu Ayla sekarang ini tersedia dua varian. Pertama mesin 1.000 cc atau sama seperti model sebelumnya, dan kedua menggendong jantung pacu berkapas

Cara Mudah Membedakan Daihatsu Ayla 1.0 L dengan 1.2 L, Lihat Saja Bagian Ini
tribunjabar/siti fatimah
DAIHATSU LUNCURKAN CITY CAR NEW AYLA 

JAKARTA, TRIBUNJABAR.CO.ID- Daihatsu Ayla sekarang ini tersedia dua varian. Pertama mesin 1.000 cc atau sama seperti model sebelumnya, dan kedua menggendong jantung pacu berkapasitas 1.200 cc.

Secara kasat mata, tipe 1.000 cc dengan 1.200 cc sangat mudah dibedakan. Cukup melihat desain eksterior, terutama bagian wajah, karena dibuat berbeda.

Versi 1.0-liter, ubahan dari model sebelumnya tidak terlalu signifikan. Hanya pada bagian gril, dan bemper depan serta belakang. Sementara mesin 1.2-liter, selain gril dan bemper, kap mesin serta lampu utama dibedakan.

Menurut Mark Yoshua Widjaja, Chief Designer Astra Daihatsu Motor (ADM), Ayla generasi kedua ini sudah tersedia dalam satu paket. Maksud dia, varian 1.0-liter dibuat tidak jauh berbeda dengan model sebelumnya, sedangkan 1.2-liter versi modifikasi.

-
- (Kompas.com)

"Tetapi yang 1.0-liter desainnya juga apik, itu konsep desain dasarnya seperti itu. Konsumen yang suka modifikasi, kita berikan desain yang 1.2-liter ini," ujar Mark di kawasan Sunter, Jakarta Utara akhir pekan lalu.

Dijelaskan Mark, pembuatan desain seperti itu juga berkat masukan dari konsumen. Sebab, ADM kata dia tidak mungkin membuat atau mendesain mobil yang tidak memperhatikan selera konsumen di Indonesia.

"Kita punya tim riset dan pengembangan serta desain sendiri di Indonesia. Jadi kami bisa lebih tahu bagaimana seleranya. Kami yakin juga Ayla terbaru ini bisa diterima oleh konsumen," kata Mark. (Kompas.com)

Editor: dia
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help