TribunJabar/

Banjir

VIDEO - Ketika Sekda Jabar Tinjau PT Kahatex Terkait Banjir di Jalan Raya Bandung-Garut

Sekda Jawa Barat bersama rombongan melakukan peninjauan lokasi penyebab banjir di Rancaekek, Jalan Raya . . .

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ragil Wisnu Saputra

CIMANGGUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Sekda Jawa Barat Iwa Karniwa bersama rombongan melakukan peninjauan lokasi penyebab banjir di Rancaekek, Jalan Raya Bandung-Garut dan Jalan Raya Bandung-Garut yang masuk dalam wilayah Kabupaten Bandung dan Kabupaten Sumedang, Jumat (7/4).

Seperti tayangan video diatas, Iwa tengah meninjau beberapa lokasi yang diduga menjadi penyebab banjir tersebut. Awalnya, Iwa meninjau Sungai Cikijing yang ada di PT Kahatex, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang.

Setelah itu, Iwa juga meninjau pompa oenyedot air yang sering digunakan untuk menyedot genangan air di Jalan Raya Bandung-Garut dan Jalan Raya Garut-Bandung. Kemudian Iwa melanjutkan meninjau drainase dan Sungai Cimande.

Iwa Karniwa geram dan kesal dengan masalah banjir yang terjadi di wilayah Rancaekek Kabupaten Bandung dan Jalan Raya Bandung-Garut yang masuk dalam wilayah Kabupaten Sumedang serta Jalan Raya Garut-Bandung yang masuk wilayah Kabupaten Bandung.

"Menuntaskan masalah (banjir) ini sudah bertahun-tahun enggak beres. Salah satu penyebabnya ya karena kerjanya masing-masing," ujar Iwa saat meninjau penyebab banjir di wilayah PT Kahatex dan beberapa sungai di Kabupaten Sumedang, Jumat (7/4).(raw)

Penulis: Ragil Wisnu Saputra
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help