TribunJabar/

Banjir

Soal Banjir Rancaekek, Cecep Suhendar: Pemkab Bandung Kesulitan Jalin Komunikasi dengan Sumedang

Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Bandung, Cecep Suhendar mengatakan, selama ini Pemkab Bandung selalu sulit . . .

Soal Banjir Rancaekek, Cecep Suhendar: Pemkab Bandung Kesulitan Jalin Komunikasi dengan Sumedang
TRIBUN JABAR/RAGIL WISNU SAPUTRA
Sekda Jawa Barat, Iwa Karniwa bersama rombongan tinjau Sungai Cikijing yang ada di dalam PT Kahatex, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jumat (7/4/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ragil Wisnu Saputra

CIMANGGUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Bandung, Cecep Suhendar mengatakan, selama ini Pemkab Bandung selalu sulit menjalin komunikasi dan koordinasi dengan Pemkab Sumedang untuk mengentaskan permasalahan banjir tersebut.

Terbukti, kata dia, saat peninjauan yang dilakukan Sekda Jawa Barat ke beberapa lokasi yang diduga menjadi penyebab banjir, Jumat (7/4) tidak ada satu pun pejabat Sumedang yang hadir.

"Bukan menyalahkan siapa-siapa, tapi ini kan masalah yang harus dituntaskan bersama-sama. Dan penangananya harus dilakukan bersama-sama," ujar Cecep usai mengikuti peninjauan tersebut.

Menurut Cecep, Pemerintah Provinsi Jawa Barat harus mampu menjembatani komunikasi antar kedua pemerintah kabupaten tersebut. Sehingga, program terpadu penanganan banjir bisa diselesaikan. Tanpa di fasilitasi Pemerintan Provinsi Jawa Barat akan sulit dilakukan.

"Masalah banjir ini juga Pemprov Jabar juga harus ikut andil. Kewenangan Sungai Cimande, Cikijing dan Cikeruh kan itu BBWS. Jadi anggaran penanganan sungai kan kewenangan BBWS," kata dia. (raw)

Penulis: Ragil Wisnu Saputra
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help