Sesi Latihan Pertama GP Argentina, Vinales Kembali Unjuk Gigi Top Speed

Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, menjawab prediksi banyak orang dengan langsung menjadi yang tercepat pada sesi pembuka GP Argentina

Sesi Latihan Pertama GP Argentina, Vinales Kembali Unjuk Gigi Top Speed
MotoGP
Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Maverick Vinales, menjawap pertanyaan wartawan dalam konferensi pers jelang GP Qatar di Sirkuit Losail, Rabu (22/3/2017). 

TRIBUNJABAR.CO.ID -- Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, menjawab prediksi banyak orang dengan langsung menjadi yang tercepat pada sesi pembuka GP Argentina, Jumat (7/4/2017).

Pada sesi latihan bebas pertama di Autodromo Termas de Rio Hondo tersebut, Vinales mencatat putaran tercepat 1 menit 40,356 detik.

Pada sesi ini, setiap pebalap diwajibkan mencatat minimal lima putaran dengan ban belakang hard. Michelin memerlukan data ini demi menghindari musibah saat balapan, seandainya cuaca menjadi buruk.

Pebalap yang tidak memenuhi kewajiban ini akan dikenai sanksi mundur enam posisi grid saat start balapan.

Setelah 10 menit sesi berlalu, Cal Crutchlow (LCR Honda) memimpin daftar pencatat putaran tercepat dengan catatan 1 menit 41,805 detik.

Marc Marquez (Repsol Honda) dan Jack Miller (Marc VDS) menggeser Crutchlow ke urutan ketiga. Namun, tak berselang lama, Vinales naik ke posis tercepat dengan catatan 1 menit 41,469 detik.

Pada putaran berikutnya, Vinales nyaris terjatuh saat melewati chicane (tikungan zig-zag 13-14) ke kanan lalu ke kiri. Airbag Vinales terlepas. Dia tidak mengalami cedera dan kembali ke pit.

Di daftar urutan tercepat, pernampilan impresif kembali ditunjukkan rookie musim ini yang memperkuat tim satelit Monster Yamaha Tech3, Jonas Folger dan Johann Zarco.

Mereka berada di urutan kedua dan ketiga tercepat, di bawah Vinales. Marquez untuk sementara berada di urutan keempat tercepat. Sesi tersisa sekitar 25 menit.

Memasuki menit ke-24, Marquez terjatuh di tikungan 2 karena front end. Dia tidak mengalami cedera dan kembali ke pit dengan menumpang marshall.

Halaman
12
Editor: fam
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help