TribunJabar/

Banjir

Banjir Masih Kerap Terjadi di Jalan Raya Bandung-Garut, Sekda Jabar Iwa Karniwa Geram

Dengan permasalahan tersebut, Iwa berniat akan menyelesaikan permasalahan banjir secepatnya. Menurutnya, ada . . .

Banjir Masih Kerap Terjadi di Jalan Raya Bandung-Garut, Sekda Jabar Iwa Karniwa Geram
TRIBUN JABAR/RAGIL WISNU SAPUTRA
Sekda Jawa Barat, Iwa Karniwa bersama rombongan tinjau pompa penyedot air yang ada di PT Kahatex, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jumat (7/4/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ragil Wisnu Saputra

CIMANGGUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Sekda Jawa Barat, Iwa Karniwa geram dan kesal dengan masalah banjir yang terjadi di wilayah Rancaekek Kabupaten Bandung dan Jalan Raya Bandung-Garut yang masuk dalam wilayah Kabupaten Sumedang serta Jalan Raya Garut-Bandung yang masuk wilayah Kabupaten Bandung.

"Menuntaskan masalah (banjir) ini sudah bertahun-tahun enggak beres. Salah satu penyebabnya ya karena kerjanya masing-masing," ujar Iwa saat meninjau penyebab banjir di wilayah PT Kahatex dan beberapa sungai di Kabupaten Sumedang, Jumat (7/4).

Dengan permasalahan tersebut, Iwa berniat akan menyelesaikan permasalahan banjir secepatnya. Menurutnya, ada beberapa langkah yang harus dilakukan untuk mengentaskan masalah banjir tersebut dengan cepat.

Yakni, kata dia, dengan penanganan secara struktural, penanganan secara nonstruktural, pengendalian tata ruang, dan pembinaan budaya masyarakat yang merugikan lingkungan. Cara tersebut harus terintegrasi dna tidak hanya dilakukan perjanjian diatas kertas saja.

"Masa enggak bisa diselesaikan? Malu lah kami sama masyarakat. Masalah ini jadi caci maki warga se-Indonesia. Yang jadi sorotan ya pemerintah Jaw Barat," katanya.(raw)

Penulis: Ragil Wisnu Saputra
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help