TribunJabar/

Jelang GP Argentina -- Ini Fakta Tentang Prestasi Rossi dan Marquez

Autodromo Termas de Rio Hondo akan menjadi tuan rumah gelaran MotoGP Argentina untuk kali keempat pada 7-8 April 2017.

Jelang GP Argentina -- Ini Fakta Tentang Prestasi Rossi dan Marquez
kompas.com/crash.net
Valentino Rossi berhasil meraih podium ketiga di Qatar, dari start di posisi ke-10. 

TRIBUNJABAR.CO.ID - Autodromo Termas de Rio Hondo akan menjadi tuan rumah gelaran MotoGP Argentina untuk kali keempat pada 7-8 April 2017.

GP Argentina akan menjadi seri kedua MotoGP 2017. Persaingan para pebalap akan dimulai dengan sesi latihan bebas pertama, Kamis (7/4/2017).

Sebelum para pebalap beraksi, berikut beberapa fakta seputar GP Argentina.

- Tahun ini merupakan kali ke-14 Argentina menjadi tuan rumah grad prix motor. Sepuluh grand prix sebelumnya selalu berlangsung di Buenos Aires, dan terakhir digelar pada 1999.

- GP Argentina pertama digelar pada 1961 yang merupakan grand prix pertama di luar Eropa.

- Ada tiga pebalap Argentina yang berhasil memenangi grand prix yaitu Sebastian Porto (7 kali menang di kelas 250cc), lalu Benedicto Caldarella dan Jorge Kissling yang masing-masing sekali menang di kelas 500cc.

- Kali terakhir pebalap Argentina memenangi grand prix adalah pada GP Belanda 2005 ketika Sebastian Porto mengalahkan Dani Pedrosa (Spanyol) dan Jorge Lorenzo (Spanyol) di kelas 250cc.

- Pebalap aktif saat ini yang pernah ikut GP Argentina ketika masih berlangsung di Buenos Aires adalah Valentino Rossi. Dia memenangi balapan 250cc pada 1998 dan finis di urutan ketiga pada 1999.

- Marc Marquez (Repsol Honda Team) dua kali memenangi balapan di Autodromo Termas de Rio Hondo ketika start dari pole position yakni pada 2014 dan 2016. Dia juga start dari pole position pada 2015, tetapi gagal finis karena kecelakaan.

- Satu-satunya pebalap yang pernah menang di Autodromo Termas de Rio Hondo selain Marc Marquez adalah Valentino Rossi pada 2015. Ketika itu, dia memulai balapan dari posisi start ke-8.

Halaman
12
Editor: Ferri Amiril Mukminin
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help