Home »

Seleb

» Gosipi

Cara Dian Sastro Mempertahankan Gejolak Perasaan yang Besar dari Seorang Kartini

Dalam film arahan sutradara Hanung Bramantyo itu, Dian harus mampu mempertahankan gejolak perasaan yang besar dari seorang Kartini.

Cara Dian Sastro Mempertahankan Gejolak Perasaan yang Besar dari Seorang Kartini
KOMPAS IMAGES / BANAR FIL ARDHI.
Dian Sastrowardoyo 

TRIBUNJABAR.CO.ID - Aktris Dian Sastrowardoyo ternyata punya satu trik dalam menjaga emosi karakter yang ia perankan. Terutama saat bermain sebagai Kartini dalam film Kartini .

Dalam film arahan sutradara Hanung Bramantyo itu,  Dian harus mampu mempertahankan gejolak perasaan yang besar dari seorang Kartini.

Lalu apa trik Dian Sastro itu?

"Biasanya aku pakai lagu, musik. Jadi aku inget sama perasaan itu pas aku dengerin musik ini," kata Dian dalam konferensi pers film Kartini di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (5/4/2017).

Ia mencontohkan, ada beberapa adegan dalam film Kartini yang menuntutnya untuk bisa menjaga satu emosi yang sama, sementara shooting-nya di lokasi dan waktu yang berbeda.

"Itu kan (adegannya) mengkhayal ke Belanda kan. Pas kami (shooting) di Belanda, aduh bagaimana nih caranya bikin emosinya lagi. Adegannya cut to cut, tapi emosinya satu. Kayak harus menciptakan master of memory," ujarnya.

Dian pun mengakalinya dengan mendengarkan sebuah lagu khusus yang sudah ia siapkan. Tujuannya untuk memanggil atau mengingat kembali emosi yang sudah ia bangun dalam adegan sebelumnya.

"Pas aku di Belanda, aku tinggal dengerin musik itu dan coba inget perasaan yang sama. Aku biasanya pilih musik. Pas AADC? aku pakai satu musik klasik yang aku simpen buat adegan Kartini," kata Dian.

Tak hanya Dian Sastro, film Kartini juga menghadirkan sederet aktor dan aktris kawakan Tanah Air.

Di antaranya, Christine Hakim, Dedy Soetomo, Acha Septriasa, Ayushita, Adinia Wirasti, Reza Rahadian, Dwi Sasono, Djenar Maesa Ayu, dan lainnya.

Film produksi Legacy Picture dan Screenplay Production ini bakal tayang perdana pada 19 April 2017 mendatang.(*)

Editor: fam
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help