TribunJabar/
Home »

Sport

» Basket

Garuda Bandung Atasi CLS Knights

Keunggulan Garuda dalam memberikan perlawanan superketat sudah terlihat sejak kuarter pertama dan kedua.

Garuda Bandung Atasi CLS Knights
juara.net
Pemain Bank BJB Garuda Bandung (merah) melawan CLS Knights laga play-off IBL 2017 Divisi Merah di GOR Kertajaya, Surabaya, Jumat (31/3/2017). 

SURABAYA, TRIBUNJABAR.CO.ID - Bermain lebih tenang dan para pemain asingnya mampu memaksimalkan lemparan untuk mencetak poin menjadi kunci kemenangan Bank BJB Garuda Bandung atas tuan rumah, CLS Knights, Jumat (31/3/2017).

Duel pertama play-off Indonesian Basketball League (IBL) 2017 Divisi Merah ini berlangsung di GOR Kertajaya, Surabaya. Garuda Bandung menang dengan skor 75-73.

Keunggulan Garuda dalam memberikan perlawanan superketat sudah terlihat sejak kuarter pertama dan kedua.

Selain Garuda bertanding dengan mampu mengatur tempo, tim tuan rumah bermain grogi di menit-menit awal meskipun Mario Wuysang dan kawan-kawan berlaga di depan 3.000 penonton yang sebagian besar pendukung CLS.

Ketidaktenangan CLS terlihat saat tidak mampu melesakkan satu pun tembakan ke jaring dalam waktu dua menit pertama. Sementara Garuda dalam kurun waktu itu mencetak sembilan poin.

Tak heran dalam waktu lima menit pertama laga di kuarter pertama, Garuda memimpin 13-4.

Meski CLS berusaha mengejar, terutama dengan mengandalkan pemain asing mereka, Ashton Smith yang mencetak delapan poin di kuarter pertama, tetap saja di akhir kuarter tersebut Garuda unggul 19-17.

Kepemimpin Garuda terus bertahan di kuarter kedua. Dengan mengandalkan bintang asingnya, Brantley Sherrard yang mengemas 11 poin, Garuda menutup kuarter kedua dengan tetap memimpin, 36-34.

Keunggulan Garuda bertahan di kuarter ketiga. Dengan tiga pemain yang mampu mencetak dua digit poin, yakni Brantley (14 poin), Chris Ware (13), dan Diftha Pratama (15), Garuda unggul 59-54 di akhir kuarter ketiga.

Meski CLS berusaha mengejar di kuarter terakhir, hal itu dibuktikan ketika mereka sempat memimpin 71-70, namun semangat anak-anak Bandung sungguh luar biasa.

Kegagalan pemain asing CLS, Willard Crew, untuk melesakkan bola meskipun sudah sendiri di depan ring dalam usaha untuk menyamakan kedudukan saat tertinggal 73-75, membuat CLS harus menyerah kalah.

Laga kedua akan dilangsungkan pada Sabtu (1/4/2017) di GOR Kertajaya. Jika CLS mampu menang dan menyamakan kedudukan, maka laga penentuan play-off untuk merebut tiket ke semifinal akan dilanjutkan, Senin (3/4/2017).

Namun, jika Garuda kembali menang, maka tim asal Bandung itu akan menantang Satria Muda Britama yang sudah menunggu di semifinal sebagai juara Divisi Merah. (juara.net)

Editor: Sugiri
Sumber: Bola
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help