TribunJabar/

Ternyata Ini Tiga Syarat Wajib untuk Calon Puteri Indonesia

Menurut dia, salah satu cara untuk mewakili daerah masing-masing adalah memiliki keturunan dan . . .

Ternyata Ini Tiga Syarat Wajib untuk Calon Puteri Indonesia
AFP PHOTO / TED ALJIBE /KOMPAS.com
Kontestan Miss Universe asal Indonesia, Kezia Warouw, menjalankan sesi presentasi kostum nasional dalam pemilihan Miss Universe 2016 di Mall of Asia, Manila, Fillipina, Kamis (26/1/2017) waktu setempat. 

TRIBUNJABAR.CO.ID - Ternyata, ada beberapa hal yang harus dilakukan untuk menjadi perwakilan bangsa Indonesia di mata dunia.

Kezia Warouw, Puteri Indonesia 2016 dan Miss Universe Indonesia 2016, berkata bahwa langkah pertama untuk menjadi seorang calon Puteri Indonesia adalah mendaftar.

Namun, sebelum mendaftar, pastikan bahwa usia Anda berada di antara 18 hingga 25 tahun.

“Berikutnya, dia juga harus mewakili daerahnya masing-masing,” ucap Kezia saat diwawancarai di The Sultan Hotel Jakarta, Minggu (26/3/2017).

Menurut dia, salah satu cara untuk mewakili daerah masing-masing adalah memiliki keturunan dan darah asli dari daerahnya atau mengikuti daerah asal orangtua.

Selain itu, wanita yang mengikuti kontes kecantikan ini juga tidak boleh hanya sekadar cantik saja, tetapi juga harus memiliki wawasan yang luas.

“Yang pasti punya wawasan luas, dan yang terpenting dia menguasai daerahnya sendiri karena dia kan mewakili daerahnya,” tambahnya.

Untuk itu, mereka yang ingin mendaftar juga wajib tahu, bahkan menguasai, segala hal tentang Indonesia, baik itu dari segi sosial, politik, budaya, dan pariwisata.

(KOMPAS.com / Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja)

Editor: ddh
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help