TribunJabar/

Tiket Keberangkatan KA H-3 Sampai H-1 Lebaran Ludes Terjual

Manager Humas PT Kereta Api (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung, Joni Martinus. mengatakan bahwa rata-rata . . .

Tiket Keberangkatan KA H-3 Sampai H-1 Lebaran Ludes Terjual
DOKUMENTASI TRIBUNNEWS
tiket kereta api 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Tiket keberangkatan kereta api di hari favorit untuk mudik Lebaran sudah banyak dibeli masyarakat. Rata-rata tiket kereta api sudah habis terjual untuk keberangkatan pada hari ketiga sampai hari kesatu sebelum Lebaran.

Manager Humas PT Kereta Api (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung, Joni Martinus. mengatakan bahwa rata-rata okupansi kereta dari Bandung ke berbagai tujuan pada H-3 sampai H-1 sudah mencapai 100 persen. Seperti tahun-tahun sebelumnya, hari-hari tersebut termasuk hari favorit untuk mudik.

"Namun untuk hari-hari lainnya masih tersedia tiket, terutama pada H-10 sampai dengan H-4, sedangka hari-hari lainnya terutama hari ke sepuluh sampai hari keempat sebelum Lebaran, tiket masih banyak tersedia," katanya melalui sambungan telepon, Selasa (28/3/2017).

Menurutnya, pada hari ke empat sebelum Lebaran pun sebenarnya sudah hampir semua terjual kecuali KA Argo WilisWilitambahnya. Penjualan tiket Lebaran sudah sampai pada H+1 atau untuk keberangkatan tanggal 27 Juni 2017 yaitu satu hari sesudah masa Lebaran. Untuk penjualan hari-hari berikutnya masih akan dibuka sampai 10 hari sesudah Lebaran. Disinggung mengenai kereta tambahan, Joni berharap agar masyarakat tetap memantau informasi yang diberikan PT KAI. Karena menurutnya jika melihat tahun-tahun sebelumnya, PT KAI selalu menjalankan kereta tambahan Lebaran. Joni berharap pemesanan tiket kereta api menyebar dihari-hari lainnya dan tidak hanya terfokus pada H-3 atau H-1 saja. Dengan sistem pemesanan 90 hari sebelum keberangkatan maka tidak ada lagi penumpukan pemesanan tiket di stasiun karena penjualan sudah dilakukan secara online.

PT KAI menetapkan masa angkutan Lebaran tahun 2017 selama 22 hari mulai tanggal 15 Juni hingga 6 Juli. Total seat kereta api reguler yang disediakan Daop 2 adalah 198.046 atau rata-rata 9.826 tempat duduk per hari. Berdasarkan data sampai pada H1 atau hari Lebaran, sudah terjual sebanyak 39.067 seat untuk kereta dari Bandung ke berbagai tujuan di Pulau Jawa. "Data ini tentu dinamis karena pemesanan pasti akan terus berlanjut," katanya. (tif)

Penulis: tif
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help