TribunJabar/

Kereta Api Lokal Bandung Raya Tambah Jadwal Keberangkatan

Selain perubahan jadwal keberangkatan, Daop 2 Bandung juga menambah jadwal keberangkatan untuk KA lokal . . .

Kereta Api Lokal Bandung Raya Tambah Jadwal Keberangkatan
TRIBUN JABAR/SITI FATIMAH
Stasiun Bandung dilihat dari Jalan Stasiun Timur, Senin (27/3/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - PT Kereta Api Indonesia (KAI) melalui Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) yang telah disetujui oleh Direktorat Jenderal Perkeretaapian melakukan beberapa perubahan jadwal perjalanan kereta api (KA). Untuk Daerah Operasional (Daop) 2 Bandung mulai tanggal 1 April 2017 juga melakukan perubahan jadwal seperti menambah jadwal perjalanan KA lokal Cibatu-Purwakarta.

Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Joni Martinus mengatakan, perubahan juga berlaku untuk KA lokal Bandung Raya, seperti jadwal baru keberangkatan dari Padalarang pukul 00.35 dan sampai di Bandung pukul 00.57. Dari Cicalengka jadwal keberangkatan pukul 23.10 dan sampai Padalarang pukul 00.12 WIB. "Ada perubahan jadwal baik KA jarak jauh maupun KA lokal, namun tidak bergeser terlalu banyak, rata-rata hanya berubah menit keberangkatan dan kedatangan saja," kata Joni, kemarin.

Selain perubahan jadwal keberangkatan, Daop 2 Bandung juga menambah jadwal keberangkatan untuk KA lokal Cibatu-Purwakarta, dari semula 2 perjalanan pulang pergi (PP), menjadi 6 perjalanan. Untuk keberangkatan awal dari Cibatu pukul 05.10 menuju Padalarang dan Bandung. Namun KA dari Cibatu yang berangkat pagi ini tidak sampai Purwakarta tapi berhenti di stasiun-stasiun antara Cibatu sampai Padalarang termasuk Cicalengka dan Rancaekek.

Selain berangkat pagi dari Stasiun Cibatu , KA lokal ini pun berangkat pagi dari Stasiun Purwakarta pukul 04.20 dengan tujuan akhir Stasiun Cicalengka. Sedangkan KA dari Cibatu menuju Purwakarta jadwal keberangkatan dari Stasiun Cibatu menjadi pukul 10.00 dan tiba di Stasiun Purwakarta pukul 14.53 WIB, untuk kemudian berangkat lagi menuju Cibatu pada pukul 15.45 WIB. Jadwal keberangkatan lainnya yakni berangkat pukul 19.25 dari Stasiun Padalarang menuju Cibatu dan pukul 19.30 dari Stasiun Cicalengka menuju Stasiun Purwakarta. (tif)

Penulis: tif
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help