TribunJabar/

Hari Jadi ke-17 Sekar Telkom Gelar Fun Bike

Untuk memperingati HUT, Sekar Telkom menggelar berbagai rangkaian kegiatan diantaranya mengajak semua pihak

Hari Jadi ke-17 Sekar Telkom Gelar Fun Bike
tribunjabar/siti fatimah
Fun Bike 

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Serikat Karyawan Telkom atau Sekar Telkom, yakni sebuah organisasi serikat pekerja satu-satunya di PT. Telekomunikasi Indonesia, yang beranggotakan 12.550 karyawan, dan pelopor & berafiliasi dengan Federasi Serikat Pekerja BUMN Strategis, memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 .

Untuk memperingati HUT, Sekar Telkom menggelar berbagai rangkaian kegiatan diantaranya mengajak semua pihak untuk terlibat dalam kampanye hidup sehat dalam bentuk olahraga dan rekreasi, demi menunjang produktivitas kerja karyawan & kesejahteraan keluarga. Kegiatan yang melibatkan kampanye hidup sehat kali ini dipilih dalam bentuk olahraga ”Sepeda Gembira (Funbike).

"Pada kegiatan kali ini kami melibatkan masyarakat umum dan stakeholder terkait, " kata Ketua Umum DPP Sekar Telkom, Asep Mulyana pada acara Funbike di Telkom Japati Bandung, Sabtu (25/3/2017).

Menurutnya, dalam rangkaian HUT Ke-17, Sekar Telkom juga menggelar sejumlah kegiatan seperti Seminar Nasional, bertemakan “Disrupting our Common Integrity” di Jakarta, Tournament tenis lapangan antar SP BUMN & Pimpinan BUMN se Bandung Raya & berbagai wilayah, Tournament tenis meja antar pimpinan BUMN/D dan Serikat Pekerja BUMN di Bandung, kegiatan bakti sosial bermotor antara Jakarta – Semarang, Surabaya – Semarang & Bandung Semarang, dan kegiatan wali pohon (reboisasi : bibit, tanam, dan pelihara pohon selama 3 tahun) serta
kegiatan bantuan sosial donor untuk umum di berbagai kota besar (Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar).

Ketua Panitia Nasional HUT ke-17 Sekar Telkom, Teguh Herman mengatakan, untuk kegiatan Funbike 2017 ini diikuti oleh Board of Director Telkom Group & Anak Perusahaannya, Pimpinan BUMN di Bandung Raya, Serikat Karyawan/Pekerja BUMN, Komunitas Sepeda, serta 3.000 lebih masyarakat luas se-Jawa Barat.

Kegiatan Funbike 2017 ini dikemas dengan tema “Tingkatkan soliditas, sportifitas dan kebersamaan melalui Funbike. "Kegitan ini juga untuk mendorong terciptanya kesadaran peserta akan kebersamaan dalam harmoni dan kepedulian kepada sesama, serta pola hidup sehat yang dapat membantu meningkatkan produktivitas, dan dikemas dalam kegiatan rekreasional yang sangat cocok untuk keluarga dan komunitas," katanya.

Ia menambahkan, pada acara kali ini juga dilakukan penyerahan sertifikat wali pohon kepada Sekar Telkom dari Pengelola Program Walipohon di Jawa Barat, dan Penyerahan Bantuan Serikat untuk Gerakan ½ Juta Buku untuk Anak Indonesia dalam program Bakti Bagi Negeri. Penyerahan Simbolis Sertifikat Wali Pohon (Reboisasi) kepada Sekar Telkom yang merupakan penyisihan sebagian partisipasi dari peserta Funbike untuk Wali Pohon. Suatu Program kepedulian Serikat karyawan Telkom pada lingkungan, dengan turut serta menanam, memelihara pohon untuk kehidupan lingkungan yang lebih baik.

"Partisipasi Sekar Telkom pada program Wali pohon, bukan yang pertama, tetapi merupakan program rutin tahunan, dan saat ini menginjak tahun ke-5 Sejak 2012, dengan total pohon yang sudah ditanam hingga saat ini mencapai 3717 pohon, dan ditanam di Gunung Masigit kareumbai Cicalengka Bandung, pada lahan lebih dari 7000 meter persegi," katanya. (tif)

Penulis: tif
Editor: fam
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help