Vinales Ungguli Marquez dan Pedrosa pada Latihan Pertama GP Qatar

Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, melanjutkan performa gemilangnya dengan menjadi yang tercepat

Vinales Ungguli Marquez dan Pedrosa pada Latihan Pertama GP Qatar
MotoGP
Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Maverick Vinales, menjawap pertanyaan wartawan dalam konferensi pers jelang GP Qatar di Sirkuit Losail, Rabu (22/3/2017). 

QATAR, TRIBUNJABAR.CO.ID -- Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, melanjutkan performa gemilangnya dengan menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas pertama GP Qatar di Sirkuit Losail, Kamis (23/3/2017).

Bagi Vinales, ini merupakan seri pertamanya membalap bersama Movistar Yamaha. Pebalap Spanyol tersebut juga mendominasi pada tiga tes pramusim yang digelar di tiga sirkuit berbeda.

Putaran terbaik Vinales pada sesi 45 menit ini adalah 1 menit 54,316 detik. Dia lebih cepat dari duo Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Sementara itu, rekan satu tim Vinales,Valentino Rossi (Italia), tertahan di urutan ke-9.

Belum genap empat menit sesi berjalan, Cal Cruthclow (LCR Honda) harus menepi dari lintasan karena masalah mesin.

Dengan skuter yang ada di sisi lintasan, pebalap Inggris tersebut kembali ke paddock untuk berganti mesin dan melanjutkan sesi.

Sebelum 10 menit berlalu, Andrea Dovizioso (Ducati Team) yang genap berusia 30 tahun pada 23 Maret 2017 naik ke posisi tercepat.

Beberapa menit kemudian dia mempertajam waktu putarannya menjadi 1 menit 55,873 detik.

Kecelakaan pertama terjadi dan menimpa rookie dari tim Aprilia, Sam Lowes. Pebalap Inggris tersebut jatuh di tikungan 9.

Memasuki menit ke-15 sesi, Vinales menggeser Dovizioso dari posisi tercepat setelah menyelesaikan satu putaran dalam 1 menit 55,668 detik.

Halaman
12
Editor: fam
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help