TribunJabar/

Tim Arkeologi Jabar Kembali Temukan Dua Kerangka Manusia Prasejarah di Gua Pawon

Pada 2017 kami menemukan dua rangka lagi di kotak eskavasi T4S3 (Timur 4 Selatan 3) dengan posisi terlipat kaki

Tim Arkeologi Jabar Kembali Temukan Dua Kerangka Manusia Prasejarah di Gua Pawon
TRIBUN JABAR/MUMU MUJAHIDIN
Tim peneliti Balai Arkeologi Jawa Barat tampak tengah melakukan proses ekskavasi di situs purbakala Gua Pawon, Kampung Cibukur RT 04/15, Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (21/3/2017). 

PADALARANG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Tim peneliti dari Balai Arkeologi Jawa Barat kembali melanjutkan penelitian di Gua Pawon, Kampung Cibukur RT 04/15, Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (21/3). Dalam penelitian lanjutan ini, tim arkeologi kembali menemukan dua kerangka manusia prasejarah. 

Ketua tim penelitian Balai Arkeologi Jawa Barat, Lutfi Yondri mengatakan dua rangka tulang manusia purba ini ditemukan di kedalaman 2,30 meter dan di kedalaman 2,45 meter dari permukaan tanah. 

"Pada 2017 kami menemukan dua rangka lagi di kotak ekskavasi T4S3 (Timur 4 Selatan 3) dengan posisi terlipat kaki di bagian dada telentang menghadap ke depan. Dan satu lagi di kotak ekskavasi T5S3, sekarang masih dalam proses ekskavasi," tuturnya. (aa)

Berapa ribu tahun usia kerangka manusia purba itu? Baca berita selengkapnya di edisi cetak Tribun Jabar besok, Rabu (22/3/2017). Follow akun twitter Tribun Jabar: @tribunjabar dan facebook: tribunjabaronline, untuk mendapatkan info terkini.

Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: dia
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help