TribunJabar/

Sudah Lima Hari, Harga Cabai Turun Signifikan di Pasar Resik Jatinangor

Harga beberapa jenis cabai di Pasar Resik Jatinangor mengalami penurunan yang signifikan. Bahkan, harga cabai turun

Sudah Lima Hari, Harga Cabai Turun Signifikan di Pasar Resik Jatinangor
tribunjabar/wisnu saputra
Engkus Citra Kusmana (45) pedagang sayuran di Pasar Resik Jatinangor perlihatkan cabai rawit merah dagangannya, Selasa (21/3/2017). 

JATINANGOR, TRIBUNJABAR.CO.ID - Harga beberapa jenis cabai di Pasar Resik Jatinangor mengalami penurunan yang signifikan. Bahkan, harga cabai turun hingga lebih dari 30 persen di level pedagang. Turunnya harga cabai sudah terjadi sejak sekitar lima hari yang lalu.

Engkus Citra Kusmasa (45) salah seorang pedagang sayuran mengatakan, harga cabai rawit merah yang sebelumnya mencapai kisaran harga Rp 150 ribu, saat ini harganya turun di kisaran Rp. 80 ribu hingga Rp. 100 ribu per kilogram.

"Memang beda-beda harganya di pedagang. Tapi hampir semua rata turunnya. Ada yang jual Rp. 80 ribu dan Rp. 100 ribu," ujar Engkus kepada Tribun di Pasar Resik Jatinangor, Selasa (21/3/2017).

Engkus mengatakan, selain cabai rawit merah, harga cabai rawit hijau juga mengalami penurunan. Harganya saat ini hanya Rp 50 ribu per kilogram. Padahal harga sebelumnya menyentuh kisaran Rp 80 ribu per kilogramnya.(raw)

Penulis: Ragil Wisnu Saputra
Editor: Ferri Amiril Mukminin
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help