Kuliner

Roti Bakar Dipadu dengan Es Krim, Seperti Apa Rasanya? Nyeees, Nikmatnya Bikin Ketagihan

Rasanya sangat kaya. Segar es krim vanila begitu terasa bersama cokelat padat yang melilitnya.

Roti Bakar Dipadu dengan Es Krim, Seperti Apa Rasanya? Nyeees, Nikmatnya Bikin Ketagihan
ISA RIAN FADILAH
Sensasi roti berpadu dengan es krim menghasilkan beragam rasa yang segar. 

ROTI bakar berpadu es krim kini tengah digandungi penggemar kuliner. Hal ini terlihat dari banyaknya kafe yang menyajikan penganan tersebut dengan ciri khas masing-masing. Di Bandung misalnya, ada Toastcream. Kedai yang berlokasi di Jalan Teuku Umar No 2/60, Bandung ini memiliki spesialisasi roti yang berpadu dengan es krim. Beberapa menunya cenderung berukuran besar.

Salah satu menu yang termasuk ke dalam jajaran menu favorit Toastcream adalah avocado banana toastbowl. Dari namanya, kita sudah bisa menduga bahwa menu ini disajikan di dalam sebuah mangkuk. Komposisi menu ini beragam, yakni sepotong roti tawar panggang, potongan alpukat, irisan pisang, dua lembar jeli, es krim vanila dibalut cokelat padat, es batu, dan air susu. Di atasnya ada krim cokelat. Rotinya pun dibubuhi krim cokelat. Jika dilihat dari komposisi avocado banana toastbowl, memang melimpah.

Rasanya sangat kaya. Segar es krim vanila begitu terasa bersama cokelat padat yang melilitnya. Kuah susunya melengkapi sensasi cokelat di dalamnya. Rasa jellynya tidak tenggelam. Roti bakar yang padat terasa sedikit pahit, namun itu menjadi mantap dengan komposisi lain yang serba manis dan dingin. Es krim vanila dibuat sedikit manis, karena komposisi lain yang mengelilinginya sudah cukup manis, sehingga tidak terlalu manis alias giung. Hal serupa juga berlaku pada jeli. Jelinya dibuat tawar, karena kuah dan komposisi lain sudah manis.

Menu roti bakar plus es krim juga bisa Anda dapatkan di D'Cubes. Berbeda dengan Toastcream, D'Cubes yang berada di Jalan Dipatiukur ini menyajikan menu roti bakar berukuran sedang. Di sini, satu hingga dua lembar roti tawar dipadukan dengan beberapa topping cokelat, keju, bubuk greentea, taro, atau kacang almond. Sebagian menunya berpadu dengan es krim, seperti, ovalmond. Dari namanya, Anda sudah bisa menebak isinya, yakni selai cokelat ovamaltine dan kacang almond. Ovalmond dibuat dari roti tawar putih atau hitam bakar yang diberi dua skup es krim. Varian rasa es krimnya pun beragam, seperti stroberi, cokelat, dan vanila.

Varian menu roti lainnya juga bisa didapat di sini. Anda yang suka greentea, menu roti greentea bisa juga bisa disantap di sini. Berbeda dengan menu sebelumnya, roti greentea tidak diberi es krim. Satu lembar roti tawar bakar bertabur bubuk greentea, dan lumuran susu vanila krim di atasnya. Menu ini bisa dinikmati dengan harga Rp 12.500.

"Ada juga roti bakar greentea yang isinya dua roti," kata asisten supervisor D'cubes Rika Melia, ketika ditemui di kafe tersebut, beberapa waktu lalu.

Menu roti bakar es krim menjadi menu dengan penjualan terbaik di D'cubes. Meski menyajikan puluhan menu, sebagian besar pengunjung tetap memilih roti bakar berpadu es krim.
Ovalmond versi irit pun ada di sini. Hanya Rp 14 ribu, Anda sudah bisa menikmati roti bakar selai ovamaltine dengan taburan kacang almond. Ovalmond dengan es krim dibanderol Rp 20.500. (ee)

Penulis: Isa Rian Fadilah
Editor: dia
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help