Belasan Bangunan di Jalan Cihapit Dibongkar Gara-Gara Masalah Ini

- Belasan bangunan liar yang berdiri di atas saluran air di Jalan Cihapit, Kelurahan Cihapit, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung dibongkar

Belasan Bangunan di Jalan Cihapit Dibongkar Gara-Gara Masalah Ini
tribunjabar/doni indra ramadan
Petugas tengah membongkar bangunan liar yang berada di atas saluran air di Jalan Cihapit, Kelurahan Cihapit, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Selasa (21/3/2017). 

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Belasan bangunan liar yang berdiri di atas saluran air di Jalan Cihapit, Kelurahan Cihapit, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung dibongkar, Selasa (21/3/2017). Bangunan tersebut dianggap menjadi penyebab banjir yang kerap melanda kawasan tersebut.

"Kalau hujan, airnya itu enggak masuk ke saluran karena ada bangunan ini. Jadi airnya meluap ke jalan," ujar Kabid Penegak Produk Hukum Daerah (PPHD) Idris Kuswendi melalui Kasi Trantib Kecamatan Bandung Wetan Nono Sumarno kepada Tribun di lokasi pembongkaran.

Nono mengatakan, ada sedikitnya 15 bangunan yang dibongkar oleh petugas dari kecamatan Bandung Wetan. Bangunan permanen tersebut, kata Nono, sudah berdiri cukup lama di kawasan tersebut.

"Ada yang dipakai untuk gudang rongsokan, usaha jahit, kandang ayam, dan sebagian dipakai rumah tinggal. Ini sudah lama dan turun temurun, bahkan diperjualbelikan," katanya.

Nono mengatakan, upaya sosialisasi sebelum pembongkaran pun membutuhkan waktu. Pihaknya melakukan pendekatan kepada pemilik untuk mau pindah dari rumah tersebut.

"Kami beri peringatan terlebih dahulu. Akhirnya mereka mau. Karena sebenarnya, mereka ini punya rumah, di sini hanya transit. Jadi sebelum pembongkaran hari ini, mereka sudah pindah," katanya. (dra)

Penulis: dra
Editor: fam
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help