TribunJabar/

Warga Gotong-royong Singkirkan Pohon Tumbang Akibat Puting Beliung

Menurut Enjang, angin yang memporak-porandakan rumahnya dan beberapa rumah tetangganya tersebut, kata warga tidak berlangsung cukup lama

Warga Gotong-royong Singkirkan Pohon Tumbang Akibat Puting Beliung
TRIBUN JABAR/RAGIL WISNU SAPUTRA
Sejumlah warga Kampung Jadaria, Desa Cibiru Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung tengah bergotong royong memotong dua buah pohon tumbang yang menimpa rumah milik Enjang (67), Senin (20/3). 

CILEUNYI, TRIBUNJABAR.CO.ID - Sejumlah warga Kampung Jadaria, Desa Cibiru Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung berbondong-bondong memotong dua buah pohon tumbang yang menimpa rumah milik Enjang (67). Tumbangnya pohon tersebut diakibatkan adanya angin puting beliung yang terjadi Minggu (19/3) sore kemarin.

Enjang sang pemilik rumah mengatakan, peristiwa angin puting beliung yang menyebabkan pohon tumbang dan menimpa rumahnya itu terjadi sekitar pukul 16.00. Saat itu pihaknya tengah berada di Padalarang mengantarkan istrinya, Acih (64).

"Yang ada di dalam rumah cucu saya Andini (14). Dia lagi sendirian. Untungnya pas dengar suara gemuruh, cucu saya langsung keluar rumah. Setelah keluar rumah, pohon baru tumbang dan menimpa rumah saya," ujar Enjang kepada Tribun di lokasi, Senin (20/3).

Menurut Enjang, angin yang memporak-porandakan rumahnya dan beberapa rumah tetangganya tersebut, kata warga tidak berlangsung cukup lama. Namun, kekuatan angin puting beliung tersebut cukup kencang.

"Kata warga kejadiannya enggak lama kok, paling sekitar lempat atau lima menit. Tapi memang kencang. Rumah tetangga saja ada yang rusak. Tapi rusak ringan, paling atap rumah yang beterbangan," kata dia.(raw)

Penulis: raw
Editor: dia
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help