TribunJabar/

Banjir

Wakapolda Jabar Tinjau Rancaekek Cari Penyebab Banjir yang Bikin Macet Panjang

"Saya berangkat menuju sentral banjir, setelah sampai sini ternyata hanya sekitar 200-250 meter penghambat kemacetan, karena terendam banjir," ujarnya

Wakapolda Jabar Tinjau Rancaekek Cari Penyebab Banjir yang Bikin Macet Panjang
Lutfi Ahmad Mauludin
Wakapolda Jabar, Brigjenpol Bambang Purwanto, meninjau langsung bersama anggotanya ke Jalan Bandung Garut Kabupaten Sumedang dan Garut Bandung Kabupaten Bandung, atau kawasan Rancaekek, yang terendam Banjir, Senin (20/3). 

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID- Wakapolda Jabar, Brigjenpol Bambang Purwanto, meninjau langsung bersama anggotanya ke Jalan Bandung Garut Kabupaten Sumedang dan Garut Bandung Kabupaten Bandung, atau kawasan Rancaekek, yang terendam Banjir, Senin (20/3).

Menurut Bambang, masyarakat dari Bandung yang akan menuju Garut menunggu hampir selama 12 jam.

"Saya berangkat menuju sentral banjir, setelah sampai sini ternyata hanya sekitar 200-250 meter penghambat kemacetan, karena terendam banjir," ujar Bambang di sela meninjau banjir di perbatasan Kabupaten Bandung dan Sumedang.

Bambang mengatakan, ini sudah tidak hujan harusnya sudah surut. Lanjut dia, pihaknya akan melihat dimana letak penyebab banjir lalu akan berkordinasi dengan pihak terkait, karen karena jalan tersebut merupakan jalan nasional.

"Kita tidak melihat kapan hujan mestinya kemarau tapi masih hujan, tidak hujan di sini, kalau hujan di hulu ke sini pasti banjir," ujar dia.

Untuk itu dikatakan Bambang, dirinya mengecek langsung bersama anggotanya supaya mengetahui kondisi terkini.

"Setelah itu akan dikordinasikan dengan PT Vonex dan Kahatex, dimana letak sumbatan air tersebut," ucap dia.

"Nanti akan diangkat kepada gubernur atau provinsi terkait  permasalahan ini karena ini permasalahan nasional baik arah Bandung ke garut atau sebalikny," ucap dia.

Bambang pun mengatakan permohohonan maaf kepada  penghuna jalan, dan semoga kedepan tidak akan terjadi lagi. (cc)

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help