Pilgub Jabar

Pengamat: Deklarasi Emil Kejutan Pilgub Jabar yang Terlambat

Pada proses merebut hati rakyat ini tidak gampang, walaupun menurut beberapa lembaga survey awal popularitas Emil diatas dari beberapa nama

Pengamat: Deklarasi Emil Kejutan Pilgub Jabar yang Terlambat
TRIBUN JABAR/RAGIL WISNU SAPUTRA
Pengamat Komunikasi Politik, Adiyana Slamet 

JATINANGOR, TRIBUNJABAR.CO.ID– Deklarasi pengusungan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil oleh Partai Nasional Demokrat (NasDem) sebagai calon gubernur Jawa Barat 2018, Minggu (19/3), dinilai Pengamat Komunikasi Politik sekaligus Direktur Lingkar Kajian Komunikasi Politik (LKKP), Adiyana Slamet sebagai kejutan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat yang terlambat.

“Pada proses merebut hati rakyat ini tidak gampang, walaupun menurut beberapa lembaga survey awal popularitas Emil diatas dari beberapa nama yang dianggap layak maju ke Pilgub Jabar 2018,” ujar Adiyana di Kampus Unpad Jatinangor, Senin(20/3).

Menurut dia, deklarasi yang dilakukan NasDem kemarin salah satu bagian branding awal political image menjelang Pilgub. Pada ruang tersebut, NasDem memang mendapatkan celah atas popularitas Emil dari nama-nama lain yang dijadikan peluang untuk NasDem mengusungnya.

“ Saya pikir keputusan untuk mengusung Emil sudah dipikirkan jauh-jauh hari oleh NasDem. Jadi deklarasi kemarin itu memang sudah dipikirkan baik-baik oleh NasDem,” kata dia.(raw)

Penulis: raw
Editor: dia
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help