Jalan Ambles

Jalan Raya Cirebon-Bandung Ambles, Truk Beras Terbalik

Arus lalu lintas di Jalan Raya Bandung Cirebon, Desa Cireki, Kecamatan Tomo, Kabupaten Sumedang, tersendat, Senin (20/3/2017).

Jalan Raya Cirebon-Bandung Ambles, Truk Beras Terbalik
ISTIMEWA
Truk bermuatan beras terbalik di Jalan Raya Bandung-Cirebon, Desa Cireki, Kecamatan Tomo, Kota Bandung, Senin (20/3/2017). Ruas jalan penghubung Bandung dengan Cirebon itu kembali ambles. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Teuku Muh Guci S

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Arus lalu lintas di Jalan Raya Bandung Cirebon, Desa Cireki, Kecamatan Tomo, Kabupaten Sumedang, tersendat, Senin (20/3/2017). Tak semua kendaraan bisa melintas jalan yang sebelumnya pernah ambles pada Senin (6/3/2017).

Informasi yang dihimpun Tribun, tersendatnya arus lalu lintas disebabkan sebagia badan jalan mengalami ambles pagi ini. Amblesnya jalan penghubung Bandung dengan Cirebon itu berjarak 100 meter dari lokasi jalan ambles pada Senin (6/3/2017), jika dari arah Bandung.

"Jalan ambles setinggi 50 sentimeter dari arah Cirebon dan 40 sentimeter dari arah Bandung. Panjang 75 meter dan lebar 7 meter," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus, kepada wartawan melalui pesan singkat, Senin (20/3/2017).

Yusri mengatakan, satu unit truk bermuatan beras dari arah Kabupaten Majalengka terbalik di lokasi jalan ambles. Hingga kini proses evakuasi masih terus dilakukan selain membongkar muatan .

"Tidak ada korban jiwa, hanya kernet truk lecet dan memar di kaki," kata Yusri.

Satlantas Polres Sumedang telah meminta Dinas Pekerjaan Umum untuk melakukan pengurugan. Sementara beberapa jenis kendaraan dialihkan melalui Tol Cipali yang dilakukan Satlantas Polres Majalengka.

"Anggota Polsek Tomo di lokasi melakukan sistem buka tutup. Sedangkan kendaraan besar dialihkan ke tol," kata Yusri. (cis)

Penulis: cis
Editor: dia
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help