TribunJabar/

Banjir

Ini Penuturan Polisi Ganteng Terkait Aksinya Membantu Menggendong Anak Lewati Genangan Banjir

Herman memaparkan, awalnya ia sedang mengatur arus lalu lintas di lokasi banjir tepatnya di depan . . .

Ini Penuturan Polisi Ganteng Terkait Aksinya Membantu Menggendong Anak Lewati Genangan Banjir
LUTFI AHMAD MAULUDIN
Sosok polisi yang membantu menggendong bayi, anak warga pengguna sepeda motor yang mogok di Jalan Garut Bandung, Kabupaten Bandung, Senin (20/3/2017), karena banjir. 

Laporan Lutfi Ahmad Mauludin

RANCAEKEK, TRIBUNJABAR.CO.ID - Herman Supriatna, ia adalah salah satu polisi ganteng yang menolong masyarakat dan sempat menggendong anak yang terlelap tidur di Jalan Garut Bandung, Rancaekek, Kabupaten Bandung, Senin (20/3/2017) saat diterjang banjir.

Menurut Herman, menolong orang menjadi kepuasan tersendiri, sebab bisa menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain.

"Kalau untuk kegiatan tadi membantu masyarakat yang melewati banjir itu spontan," ujar laki-laki berpangkat Brigadir Polisi Dua yang kini bertugas di Dit Sabhara Polda Jabar anggota Raimas, saat dihubungi melalui aplikasi whatshap.

Herman memaparkan, awalnya ia sedang mengatur arus lalu lintas di lokasi banjir tepatnya di depan PT Kahatex dan PT Vonex, kemudian ada pengendara motor lewat yang dinaiki sekeluarga.

"Keluarga tersebut membawa seorang anak balita yang tertidur di atas motor, lalu saya membantu menggendong anak tersebut menyebrangi genangan air banjir  dan rekan saya membatu mendorong motornya," ucap pemuda yang lahir di Bandung 22 Maret 1997.

Begitu juga saat mendorong mobil, dikatakan dia, saat mengatur lalu lintas tiba tiba ada mobil yang mogok tepat di hadapannya.

Seorang polisi membantu menggendong bayi, anak warga pengguna sepeda motor yang mogok di Jalan Garut Bandung, Kabupaten Bandung, Senin (20/3/2017), karena banjir.
Seorang polisi membantu menggendong bayi, anak warga pengguna sepeda motor yang mogok di Jalan Garut Bandung, Kabupaten Bandung, Senin (20/3/2017), karena banjir. (Lutfi Ahmad Mauludin)

"Saya bersama rekan-rekan saya, langsung membantu mendorong mobil tersebut guna memperlancar arus lalu lintas," kata polisi muda yang kini tinggal di Majalaya, Kabupaten Bandung.

Kalau terkait masalah kegiatan tadi, dikatakan, Herman, semua spontan, siapapun yang terlihat membutuhkan bantuan maka ia membantunya.

"Siapa pun yang melihat kalau ada di sekitar kita yang membutuhkan bantuan pasti saya akan memberikan bantuan, dan memang sepatutnya kita harus saling membantu," ucap dia.

Intinya dikatakan, Herman, setiap perbuatan yang dilakukan dengan ikhlas akan memberikan kepuasan tersendiri.

"Perasaan senang, puas dalam menolong orang menjadi penyemangat buat diri saya pribadi. Karena apa yang saya lakukan sebagai seorang polisi bisa senantiasa dirasakan manfaatnya oleh orang yg membutuhkan sesuai slogan kami selalu mengayomi masyarakat," ujar Herman. (cc)

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help