TribunJabar/

Pilgub Jabar 2018

Gerindra Jabar Tak Berniat Ikut Mendukung Ridwan Kamil dalam Pilgub 2018

Sunatra mengatakan Gerindra sebagai partai pengusung Ridwan Kamil saat Pilwalkot Bandung . . .

Gerindra Jabar Tak Berniat Ikut Mendukung Ridwan Kamil dalam Pilgub 2018
TRIBUN JABAR/Gani Kurniawan
Anggota DPR RI Rachel Maryam menerima formulir pendaftaran bakal calon (balon) Gubernur Jawa Barat periode 2013-2018 dari ketua tim penjaringan Sunatra di Kantor DPD Partai Gerindra Jabar, Jalan Cimanuk, Kota Bandung, Senin (9/4/2012). Politisi yang berlatar belakang sebagai bintang film ini maju sebagai balon pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar 2013 mendatang karena adanya dorongan dari masyarakat dan kader Partai Gerindra untuk terlibat membangun Jawa Barat.

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Syarif Abdussalam

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Sunatra, mengatakan partainya tidak akan ikut mengusung Ridwan Kamil menjadi calon gubernur Jawa Barat setelah wali kota Bandung ini mendeklarasikan diri dengan dukungan Partai NasDem.

"NasDem mengajukan tiga syarat dan Ridwan Kamil menyetujuinya. Kami tidak masalah dengan dua syarat pertamanya, yaitu memajukan Jawa Barat. Tapi syarat ketiga, kami tidak setuju," kata Sunatra saat ditemui di Kantor DPRD Provinsi Jawa Barat, Senin (20/3).

Syarat ketiga yang diajukan NasDem kepada Ridwan Kamil, katanya, adalah mendukung Jokowi sebagai calon presiden pada 2019. Hal ini, katanya, sangat bertentangan karena Gerindra memiliki calon presiden sendiri. Karenanya, Sunatra menyatakan tidak mungkin partainya berkoalisi dengan partai pengusung Ridwan Kamil tersebut.

Sunatra mengatakan Gerindra sebagai partai pengusung Ridwan Kamil saat Pilwalkot Bandung beberapa tahun lalu ini pun menginginkan Ridwan Kamil menyelesaikan janji politiknya untuk memajukan Kota Bandung terlebih dulu.

Sunatra pun mengatakan Ridwan Kamil memang memiliki kapasitas dan kapabilitas yang luar biasa dalam menjadi kepala daerah. Namun, Sunatra menilai Ridwan Kamil belum matang dalam berpolitik. Terlebih saat mencalonkan diri menjadi calon walikota, Ridwan Kamil memilih tidak menjadi anggota partai.

Partainya sendiri, kata Sunatra, baru secara tegas akan mengajukan nama calon gubernur dan wakil gubernurnya pada 8 April 2017. Selama ini, pihaknya menjalin komunikasi dengan Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar. Sunatra mengatakan Gerindra berencana mengusung Ketua DPD Padtai Gerindra Jabar, Mulyadi, dalam pesta demokrasi tersebut. (Sam)

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help