TribunJabar/

Di Cimahi, Banyak Sekolah Belum DIlengkapi dengan Zoss

Menurut pantauan Tribun di SD Karangmekar Mandiri 1, Jalan Gatot Subroto, Senin (20/3/2017), banyak pengendara motor dan mobil yang . . .

Di Cimahi, Banyak Sekolah Belum DIlengkapi dengan Zoss
NAZMI ABDURRAHMAN
Satpam menyebrangkan anak sekolah di Jalan Encep Kartawiria, Kota Cimahi, Senin (20/3/2017). Tidak adanya Zona selamat sekolah, membuat anak-anak harus hati-hati saat menyebrang atau dibantu satpam. 

Laporan Nazmi Abdurrahman

CIMAHI, TRIBUNJABAR.CO.ID - Sebagian besar sekolah dasar (SD) dan Sekolah menengah pertama (SMP) di Kota Cimahi yang lokasinya berada tepat di pinggir jalan raya, tak dilengkapi dengan Zona Selamat Sekolah (Zoss).

Menurut pantauan Tribun di SD Karangmekar Mandiri 1, Jalan Gatot Subroto, Senin (20/3/2017), banyak pengendara motor dan mobil yang tetap memacu kendaraannya saat melintas di depan sekolah.

Hal serupa juga terlihat di depan SD Citeureup II, Jalan Encep Kartawiria, anak-anak sekolah dasar yang baru pulang sekolah dan hendak menyebrang jalan harus ekstra hati-hati, dan menunggu jalan benar-benar kosong.

Dias, salah seorang siswa SD Citeureup II mengaku was-was jika pulang sekolah. Sebab, banyak kendaraan yang lewat tanpa mengurangi kecepatan.

"Banyak kendaraan, harus hati-hati takut ditabrak mobil," ujar Dias, saat ditemui di SD Citeureup II, Jalan Encep Kartawiria, kota Cimahi, Senin (20/3).

Ditemui di tempat yang sama, Sumarna ZA (48), satpam sekolah SD Citeureup mengatakan, sebenarnya pihak sekolah sudah berkali-kali mengajukan kepada Pemerintah Kota agar diberikan tanda Zona selamat sekolah.

"Sudah (mengajukan), tapi sampai sekarang belum ada kabar," ujar Sumarna.

Dikatakan Sumarna, di Jalan Encep Kartawiria memang banyak kendaraan yang melintas dengan kecepatan tinggi. Sebab kondisi jalannya lurus yang lebar.

"Memang belum pernah ada korban (tertabrak), tapi kan tetap saja berbahaya. Apalagi kalau anak-anak nyebrang sendiri, makanya saya bantu menyebrangkan anak-anak setiap hari," katanya. (bb)

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: ddh
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help