TribunJabar/

Datsun Risers Expedition 2

Datsun Lestarikan Seni Sinrilik

Makassar menjadi kota ke-11 yang telah disambangi para riser Datsun. Datsun Karnaval, pesta rakyat yang telah sukses digelar sejak tahun 2016

Datsun Lestarikan Seni Sinrilik
Tribun Jabar
Sinrilik dari Sanggar Siradjuddin ditampilkan untuk menyambut para risers Datsun dan media di Aston Makassar Hotel & Convention Center Jalan Sultan Hasanuddin No 10 Makassar, Minggu (19/3). 

MAKASSAR, TRIBUNJABAR.CO.ID -- PT Nissan Motor Indonesia melalui Datsun akan menjajal Makassar dalam Datsun Risers Expedition (DRE) 2 yang digelar  20-22 Maret 2017. Secara total, 24 kendaraan akan dikerahkan dengan empat jenis mobil Datsun yang juga digunakan pada DRE 1 dan telah menempuh jarak 15.000 kilometer.

Head of marketing Datsun Indonesia Christian Gandawinata mengatakan, DRE 2 akan lebih menekankan pada penggalian kearifan lokal dan budaya setempat.

"Di DRE 1 kami lebih main ke jarak, tes durability, lebih panjang (jaraknya). DRE 2 ini kami ubah konsentrasinya jadi 1 kota," ujarnya kepada Tribun, di Makassar, Senin (20/3).

Makassar menjadi kota ke-11 yang telah disambangi para riser Datsun. Datsun Karnaval, pesta rakyat yang telah sukses digelar sejak tahun 2016 di berbagai kota di Indonesia ini telah dikunjungi ribuan risers dan menjadi bagian dari apresiasi Datsun kepada risers di Indonesia.

Salah satu budaya lokal yang diangkat Datsun di Makassar adalah Sinrilik. Menurut pimpinan Sanggar Siradjuddin, satu-satunya sanggar yang masih melestarikan Sinrilik, Rukanti Kresnaningsih, kesenian ini sudah sangat jarang ditampilkan di tanahnya sendiri dan hampir punah. (ee)

Penulis: Isa Rian Fadilah
Editor: Adityas Annas Azhari
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help